Jual Bibit Mangga Emperor – Salah satu mangga dengan warna merah yang disukai banyak pecinta tanaman buah, khususnya mangga. Ada beberapa jenis mangga merah yang bagus untuk anda budidayakan selain jenis mangga ini, salah satunya adalah bibit mangga red ivory. Mangga emperor atau mangga red emperor dengan warna buah yang merah menyala, daging buah tebal dan biji buahnya kecil serta tipis. Siapa yang tidak tertarik untuk membudidayakan atau sekedar menanamnya di halaman rumah? Ditambah daging buahnya lunak dan lembut, dijamin tidak akan menyesal untuk menanamnya.

mangga emperor
mangga emperor

Memangnya pohon mangga emperor bisa ditanam di pot? Tentu saja bisa! Bahkan perawatanya pun tidak khusus dan tidak memakan biaya mahal. Asalkan Anda rutin merawatnya, pasti bisa menghasilkan buah lebat dan berkualitas. Dan pastikan juga Anda memilih bibit mangga emperor yang berkualitas yaitu yang berasal dari perbanyakan vegetative, misalnya cangkong, okulasi, ataupun sambung pucuk.

Sekilas Tentang Mangga Emperor

Mangga emperor berasal dari Taiwan dan dibudidayakan di Thailand. Apakah bibit mangga emperor bisa tumbuh di Indonesia? Tentu saja! Karena sampai sekarang buah mangga emperor ini masih dikembangkan dan dibudidayakan.
Pohon mangga emperor bisa mencapai lebih dari 500 cm. Bisa juga dibuat lebih pendek dengan cara rutin dipangkas. Mangga emperor ini juga bisa tumbuh dengan optimal di dataran rendah, beriklim panas dengan suhu 30-35 derajat celcius.

Cara Menanam Mangga Emperor

Teknik menanam pohon mangga emperor bisa dikatakan cukup memakan waktu pada awalnya. Pertama-tama Anda harus menyiapkan lubang setidaknya 1-2 bulan sebelum melakukan penamanan. Ukuran lubangnya 1x1x1 m dengan jarak tanam 6×8 meter untuk di lahan.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menanam di dalam pot, maka berikan jangka waktu dua minggu sebelum penanaman. Tanah galian yang dimasukkan kembali ke lubangnya pun harus sudah dicampur dengan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1. Media tanam yang direkomendasikan adalah tanah humus atau tanah kompos.
Waktu terbaik untuk menanam bibit mangga emperor adalah diawal musim hujan. Jika Anda ingin menanam di musim kemarau maka harus menambahkan banyak air.

bibit manga emperor
bibit manga emperor

Sebagai perawatan, Anda bisa melakukan pemangkasan secara rutin. Pemangkasan ini bertujuan untuk memelihara tanaman dengan cara memotong cabang yang mati, kering dan patah. Begitupun dengan cabang yang tidak menghasilkan buah bisa Anda pangkas. Pemangkasan ini bisa dilakukan segera setelah panen.

Trik untuk dapatkan buah mangga emperor yang baik lainnya yaitu dengan pendangiran tanam tanaman. Kegiatan ini dilakuakn dua kali dalam satu tahun di awal dan akhir musim hujan. Caranya dengan membalik tanah atau pembumbunan di sekitar tanaman. Tujuannya agar patogen dan akar tanaman liar yang ada di dalam tanah mati.

Baca Juga: Jual Bibit Mangga Klonal (Mangga Alpukat)

Anda juga perlu memperhatikan pengendalian gulma tanaman. Pengendalian ini bisa dilakukan minimal dua kali dalam satu tahun. Sedangkan untuk merangsang pertumbuhan bunga, bisa menggunakan pupuk organik dengan takaran sesuai petunjuk pada kemasan pupuk. Terakhir, pastikan pohon mangga emperor Anda mendapatkan sinar matahari secara langsung.

Jika Anda Berminat dengan mangga emperor ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami di 085729777657.

HARGA BIBIT MANGGA EMPEROR

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Mangga Emperor, Mangga Merah Dengan Daging Tebal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *