Jual Bibit Mangga Okyong – Mangga Okyong, siapa yang pernah mendengar jenis mangga ini? Yup, mangga ini merupakan jenis unggulan dan berasal dari Thailand. Anda bisa menanam pohon mangga okyong ini di tanah maupun di dalam pot.

Ciri khas dari mangga okyong ini adalah ukurannya yang besar dan mirip mangga cengkir. Rasa dagingnya manis, segar berair, berserat lembut, renyah, dan wangi. Daging buahnya pun tebal karena bijinya kecil serta tipis. Benar-benar bisa memuaskan Anda pecinta buah mangga!

mangga okyong
mangga okyong

Untuk mencicipi manisnya daging buah mangga okyong ini lebih baik memetiknya dalam kondisi telah matang di pohon. Tanda buah matang yaitu kulitnya yang berwarna kekuningan lalu dipencet terasa agak empuk.

Jika Anda sudah memetiknya sebelum matang dan berniat untuk diperam. Maka rasanya masih manis tetapi tidak semanis ketika memetiknya langsung setelah matang di pohon, bahkan masih terasa asamnya.

Budidaya Mangga Okyong

Mangga okyong memang buah unggulan namun sayang sekali masih jarang ditemukan di pasaran. Walaupun sudah memasuki musim mangga, namun jarang pedagang yang menjual buah jenis ini.

Lalu bagaimana caranya jika Anda ingin mencicipi buah unggulan ini? Untungnya bibit buah mangga okyong ini mudah didapatkan di pasaran. Anda bisa menanamnya di halaman rumah dan menikmatinya sepanjang musim panen.

Jangan khawatir tentang cara menanam dan perawatannya, karena cukup mudah! Mangga okyong pun bisa beradaptasi dengan kondisi suhu serta tanah di Indonesia. Umumnya pohon mangga okyong ini akan berbuah lebat jika ditanam di dataran rendah.

Baca Juga: Bibit Mangga Harum Manis – Buah Mangga Dengan Aroma Wangi dan Rasa Sangat Manis

Anda hanya membutuhkan bibit mangga okyong yang berkualitas bagus. Ciri bibit mangga okyong yang bagus adalah dengan tinggi sekitar 50 cm hingga 1 meter.

Lalu untuk merawatnya cukup dengan menyiram secara rutin, dan memberikan pupuk. Untuk pupuk, pilihlah yang organik cair atau pupuk kandang. Pemberian pupuk ini berjeda tiga bulan sekali.

Lakukan juga pemangkasan secara rutin agar sinar matahari bisa memasuki batang pohon mangga agar memudahkan terjadi fotosintesis. Pemangkasan ini dilakukan setelah masa panen. Selain memudahkan terjadinya fotosintesis, pemangkasan ini juga bisa mengatur percabangan pohon agar rapi dan enak dilihat.

Anda juga bisa menjaga tinggi pohon agar tetap mencapai tiga meter saja. Alasannya agar batang utama tidak cepat membesar dan berpotensi merusak bangunan di sekitarnya.

bibit mangga okyong
bibit mangga okyong

Selain bisa menyediakan buah-buahan yang segar dan sehat untuk keluarga. Menanam pohon mangga okyong ini juga berfungsi sebagai peneduh dan “paru-paru” kota loh.

Apalagi jika hasil panennya banyak, Anda bisa menjualnya mengingat di pasaran masih jarang yang menjual buah mangga jenis ini. Bisa dipastikan akan banyak orang yang berminat untuk mencicipi buah mangga okyong, yang menjadi salah satu varietas unggulan ini bukan?

Jika Anda Berminat dengan Mangga Okyong ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

JUAL BIBIT MANGGA OKYONG ASLI THAILAND

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Bibit Mangga Okyong, Mangga Manis Dengan Biji Tipis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *