Jual Jambu Biji Pir – Jambu biji pir, yup dari namanya sudah bisa ditebak jika jambu jenis ini pasti mirip dengan pir. Selain bentuknya memang mirip dengan buah pir, tenyata setelah dibelah pun sangat mirip dengan tekstur buah pir.

Dagingnya terasa renyah, berwarna putih persis seperti buah pir. Dan yang membuat bahagia pemilik pohon jambu biji pir ini adalah, tidak adanya biji di dalam buah. Walaupun ada bijinya, itupun hanya sedikit. Bagi Anda yang ingin menikmati buah jambu biji tanpa biji, maka jambu biji pir ini bisa jadi pilihan.

Cara menanamnya sangat amat mudah, begitupun dengan perawatannya. Tidak dibutuhkan banyak pengeluaran untuk membeli perlengkapannya. Anda hanya perlu menyiram dan memberikan pupuk secara rutin serta memastikan pohon terkena sinar matahari langsung.

jambu biji pir
jambu biji pir

Namun untuk mendapatkan pohon buah jambu biji pir yang baik ada beberapa hal perlu diperhatikan. Pertama, pilihlah bibit buah jambu bir yang berkualitas. Bibit ini haruslah bebas dari hama,memiliki batang yang kokoh, dan daunnya terlihat segar.

Lalu perhatikan juga media tanamnya. Baik itu menanam di tanah lapang ataupun di dalam pot, pastikan terkena sinar matahari langsung. Lalu berikan tanah yang gembur sehingga tumbuh kembang pohon lebih maksimal.

Manfaat Pohon Jambu Biji

Selain menghasilkan buah yang bisa dimakan langsung ataupun diolah menjadi minuman dan manisan juga asinan. Buah jambu mengandung vitamin A dan kaya akan vitamin C, dengan kadar gula mencapai 8 %.

Baca Juga: Jambu Air Dalhari – Jenis Jambu Air Yang cocok Untuk Dibudidayakan

Selain buahnya, ternyata daun dan akarnya pun bisa diolah menjadi obat tradisional. Sedangkan batang pohonnya biasa dibuat menjadi berbagai alat dapur, mengingat teksturnya yang kuat dan keras.

Jambu biji sebenarnya dibudidayakan di Jepang, Malaysia, dan Brazil. Di Indonesia sendiri, daerah yang terkenal dengan budidaya buah jambunya adalah di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Daerah tempat pohon ini tumbuh memang berpengaruh. Salah satunya harus daerah dengan angin yang lumayan kencang, mengingat angin dibutuhkan untuk penyerbukan.

bibit jambu pir
bibit jambu pir

Diawal penanaman, pohon jambu perlu diberikan perlidungan agar bisa berdiri tegak dan terbebas dari hama. Untuk mulai menanam, sebaiknya dilakukan di awal musim penghujan, karena kebutuhan air pohon bisa dipenuhi secara alamiah.

Lakukan juga penjarangan dan penyulaman, mengingat kondisi tanah yang telah gembur maka akan mudah mengundang tanaman lain tumbuh, teruatama gulma atau tanaman pengganggu. Anda pun mau tidak mau harus rutin menyiangi sampai radius 1,5-2 m di sekeliling tanaman.

Jika bibit pohon jambu biji pir terlihat tidak tumbuh dengan baik. Maka sebaiknya segara dilakukan penggantian dengan bibit cadangan yang berkualitas lebih baik. Hindari juga menanam pohon jambu dengan jarak berdekatan agar tumbuh kembangnya tidak saling mengganggu.

Jika Anda Berminat dengan jambu biji pir ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

HARGA BIBIT JAMBU PIR

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Jambu Biji Pir, Jambu Dengan Tekstur Seperti Buah Pir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *