Cara menanam bibit anggur yang tepat

Apakah Anda pernah memiliki keinginan untuk menanam anggur sendiri? Tanaman anggur merupakan salah satu tanaman yang indah serta berguna. Selain itu, tanaman anggur merupakan salah satu jenis tanaman tertua yang dibudidayakan oleh umat manusia. Jika Anda ingin menanam pohon anggur, Anda bisa membeli bibitnya di jual bibit anggur Jupiter.

Jika sudah berhasil mendapatkan bibitnya, maka langkah berikutnya yaitu melakukan penanaman yang tepat. Penanaman yang tepat untuk akan menghasilkan buah anggur yang berkualitas. Langsung saja simak ulasan penanaman anggur yang tepat berikut ini.

Langkah menanam anggur yang tepat

  1. Memilih varietas anggur yang tepat
    Terdapat banyak sekali jenis anggur di dunia. Supaya bisa berhasil menanam anggur, maka silakan pilih jenis varietas yang tepat. Varietas yang tepat, bisa didapatkan dengan beberapa hal. Kondisi iklim di daerah Anda perlu Anda pelajari untuk bisa mendapatkan jenis varietas yang tepat.
  2. Menyiapkan benih atau bibit anggur
    Setelah Anda mengetahui varietas anggur yang akan Anda tanam. Maka silakan Anda cari biji atau bibitnya. Anda bisa mendapatkannya dari jual bibit anggur Jupiter. Di sana terdapat beragam jenis.
  3. Memastikan jika bibit tersebut layak untuk ditanam
    Pastikan bahwa bibit anggur yang didapatkan memiliki keadaan yang sehat dan kondisinya baik. Untuk mengetahui baik atau tidaknya, Anda bisa meremas biji anggur dengan lembut dengan menggunakan 2 Jari. Bibit yang sehat akan keras serta kokoh ketika disentuh atau diremas. Kemudian perhatikan warna benih atau biji nya. Bibit anggur yang sehat akan terlihat warna abu-abu pucat atau putih di bagian bawah kulit biji.
  4. Melakukan proses stratifikasi pada benih
    Banyak biji yang ternyata memiliki periode dingin tetapi tidak bisa memulai proses perkecambahan an. Secara alami, hal tersebut bisa didapatkan manakala bibit berada pada tanah di musim dingin. Anda bisa melalui proses stratifikasi. Adapun waktu terbaik untuk memulai proses di pada bulan Desember. Untuk itu, maka pada bulan Desember, sebaiknya Anda melakukan proses stratifikasi bibit Anggur. Hal ini, lain tidak lain adalah untuk mendapatkan bibit Anggur berkualitas baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *