Jual Bibit Sawo White Sapote – Sawo white sapote atau sawo putih disebuh juga Mexican Apple, Casimiroa, dan Cochitzapoti. Tanaman buah tropis ini berasal dari Meksiko, Costa Rica, dan Amerika Tengah.

Sekilas buah sawo putih ini mirip seperti alpukat karena warna kulitnya hijau muda dan mengkilat. Namun bentuk sawo putih ini lebih bulat dengan diameter 5 hingga 10 cm.

buah white sapote
buah white sapote

Memiliki daging bewarna putih sehingga menjadikannya berbeda dengan jenis sawo lainnya. Rasa buah sawo white sapote manis seperti campuran pisang, peach,pir, dan agak vanilla. Dalam satu buah sawo mengandung satu hingga lima biji. Tekstur dagingnya seperti ice cream dan akan terasa lebih manis lagi setelah dimasukkan ke lemari es.

Banyak orang menjuluki buah ini dengan nama ‘sleepy sapote” karena memiliki efek soporifik yang dapat membuat Anda mengantuk setelah memakannya. Jika Anda mengalami insomnia, maka mengonsumsi buat sawo putih ini bisa menjadi salah satu solusi.

Tips Menanam Pohon Sawo Putih

Pohon sawo putih akan tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga menengah. Pohon sawo putih juga memiliki ketahanan tinggi terhadap kekurangan air. Anda cukup menyiramnya 1-2 hari atau sesuai kondisi tanahnya.

Hindari menggunakan pupuk kimia karena pohon sawo putih sensitif terhadap kandungan garam di tanah. Anda bisa menggunakan pupuk kompos atau kandang serta emulsi minyak ikan untuk memenuhi nutrisi tanaman. Agar pohon sawo putih tumbuh dengan baik, Anda pun perlu melakukan penyiangan.

Selain ditanam langsung di tanah, apakah sawo putih ini bisa ditanam di pot? Tentu saja bisa, asalkan menggunakan pot berukuran besar atau lebih dari 60 cm.

Manfaat Buah Sawo

Ketika Anda menanam pohon sawo putih, maka Anda tidak sekedar menikmati rasa manis buahnya. Tetapi juga manfaat lainnya yang berguna untuk kesehatan.

Baca Juga: Mamey Sapote – Buah Sawo Raksasa Yang Sangat Manis

Buah sawo mengandung zat besi yang berguna untuk memproduksi sel darah marah pada tubuh. Sawo juga mengandung kalsium dan fosfor sehingga baik untuk kesehatan tulang. Selain itu, sawo juga bisa mengatasi diare, radang mulut, baik untuk kesehatan mata, pertumbuhan anak-anak, mengatasi sariawan, mencegah kanker usus, mengobati disentri, hingga mencegah terjadinya penuaan dini.

Sawo white sapote termasuk jenis sawo yang langka di Indonesia. Biasanya orang hanya tau sawo mentega, sawo manila, dan sawo duren. Ketika Anda menanam pohon sawo white sapote atau sawo putih, maka potensi untuk mendapatkan untung banyak dari penjualan buahnya akan besar.

bibit white sapote
bibit white sapote

Bentuknya yang unik dan warna kulitnya yang tidak seperti buah sawo lainnya, akan membuat sawo ini menarik di

pasaran. Apalagi jika orang sudah mencicipi rasanya, pasaran buah sawo ini pun akan tinggi.
Perawatan pohon sawo white sapote ini pun tidak merepotkan sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berkebun buah-buahan.

Jika Anda Berminat dengan white sapote ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

JUAL BIBIT SAWO WHITE SAPOTE

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Bibit Sawo White Sapote, Manis dan Bertekstur Ice Cream

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *