Jual Bibit Mangga Kelapa – Mangga kelapa menjadi salah satu jenis mangga yang bisa menguntungkan bagi para petani. Kenapa? Karena pohon mangga kelapa ini berbuah tanpa mengenal musim!

Bagi orang awam, mendengar mangga kelapa ini pasti asing. Kemungkinkan juga bingung seperti apa sih mangga kelapa itu? Apakah bentuknya menyerupai kelapa? Atau rasanya perpaduan mangga dan kelapa?

Mengenal Lebih Jauh dengan Mangga Kelapa

Mangga kelapa ini beratnya bisa mencapai satu kilogram. Kemudian memiliki panjang pangkal bunga hingga 0,5 meter. Setiap tangkai pun hanya digantungin satu buah. Tidak heran jika buah ini disebut mangga kelapa.

Mangga kelapa ini diduga berasal dari Medan, Sumatera Utara. Bentuk buahnya bulat seperti apel dan warnanya hijau namun rasanya manis loh. Tekstur daging buahnya tebal, lunak tidak berserat, dan mengandung banyak air.

mangga kelapa
mangga kelapa

Bijinya pun tergolong kecil jika dibandingkan ukuran buahnya. Jenis mangga ini biasanya dijadikan bahan baku industri pembuatan sari buah atau produk olahan lainnya. Penyebabnya karena daging buahnya yang banyak. Sayangnya buah mangga kelapa ini kurang popular karena langka.

Tips Menanam Buah Mangga Kelapa

Pohon mangga kelapa ini termasuk dalam tanaman dataran rendah. Bisa tumbuh dengan baik di daerah ketinggian 0-300 meter di atas permukaan laut. Namun pohon mangga kelapa ini juga ternyata masih bisa tumbuh di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut kok.

Selain itu, pohon mangga kelapa jug bisa tumbuh dengan baik dengan curah hujan antara 750-2.250 mm per tahun. Lalu temperatur udaranya 24-27 derajat celcius. Tanahnya pun harus yang gembur, berdrainase baik, ber PH antara 5,5-6 dan memiliki kedalaman air tanah 50-150 cm.

Baca Juga: Jual Bibit Mangga Klonal (Mangga Alpukat)

Cara memperbanyak pohon mangga kelapa bisa dengan cara okulasi, dan juga bisa dengan sambung pucuk serta cangkok. Pembuatan bibit biasanya langsung dilakukan di kebun. Kemudian dipindahkan ke polibag setelah tinggi tunasnya sekitar 20 cm.

Untuk pemeliharaannya bisa dengan rutin memberikan pupuk empat kali dengan selang waktu tiga bulan. Dosisnya pun bisa meningkat sesuai umur tanaman. Jika pohon mangga kelapa sudah mencapai tinggi satu meter, maka bibit dipangkas pada perbatasan bidang pertumbuhan agar bisa bercabang banyak.

bibit mangga kelapa
bibit mangga kelapa

Pastikan cabang ini dipelihara 2-2 tunas percabangnya. Kemudian pemangkasan bisa dilakukan berulang setelah cabung baru mencapai panjang 1 meter.

Ciri Buah Mangga Kelapa yang Sudah Matang

Buah mangga yang siap panen memiliki ciri bagian pangkal buah telah membengkak rata dan warnanya mulai menguning. Jika buah belum matang benar, maka bisa menyebabkan rasanya gak asam dan ketal. Pohon ini bisa berbuah kira-kira 4-5 bulan setelah bunga mekar dan umumnya mangga berbunga pada Juli-Agustus. Perhatikan juga, saat dipetik pastikan buah mangga kelapa ini tidak boleh jatuh dan getahnya tidak mengenai buah agar rasa dagingnya sempurna.

Jika Anda Berminat dengan Mangga Kelapa ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

BIBIT MANGGA KELAPA SUPER

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Jual Bibit Mangga Unggul

Jual Bibit Mangga Kelapa Sper – Mangga Kelapa Besar Rasa Manis Berbuah Dalam Pot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *