MANFAAT MANGGA MAHATIR – Buah mangga awalnya berasal dari Asia Barat, seperti India, Sri Lanka, atau Pakistan. Lama kelamaan menyebar di Negara-negara Asia Tenggara dan menjadi sangat merakyat sekali. Seperti yang anda ketahui hampir tidak ada masyarakat yang tidak mengenal mangga. Buah dengan bentuk lonjong, dengan kulit berwarna hijau yang terkadang muncul semburat kuning di saat buahnya matang ini memiliki banyak varietas. Yang baru-baru ini berhasil membuat heboh adalah Mangga Mahathir. Varietas asli negeri jiran, Malaysia ini memiliki ukuran buah yang tak lazim. Bagaimana tidak, bobot satu buahnya saja bisa mencapai 3 kilogram. Menarik, bukan?

Pohon mangga Mahathir termasuk genjah. Mudah berbunga meskipun usia pohon masih tergolong muda. Buahnya berwarna kuning orange saat matang, dengan tekstur lembut dan serat yang halus sehingga tidak akan tertinggal di sela-sela gigi saat dikonsumsi. Rasa buahnya manis. Tak hanya rasa buahnya yang manis, manfaat dari mengonsumsi manga Mahathir sangatlah “manis” bagi tubuh kita. Di antaranya adalah :
• Buah mangga Mahathir kaya akan antioksidan. Hal ini disebabkan oleh tingginya vitamin A, C, dan senyawa flavonoid yang terkandung dalam buah mangga. Seperti yang kita ketahui, antioksidan mampu menangkal serangan radikal bebas yang sangat berbahaya efeknya bagi tubuh.
• Selain kaya akan antioksidan, buah manga juga memiliki serat pangan larut yaitu pectin, dan serat pangan tidak larut yaitu selulosa. Serat memiliki fungsi untuk mengatur kecepatan pada proses pencernaan. Pektin berfungsi untuk memperlambat pencernaan dalam usus, serta menjaga kesehatan usus. Karena berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan, zat pectin juga bisa memberikan waktu lebih lama untuk rasa kenyang bisa dirasakan oleh tubuh. Sangat bermanfaat untuk anda yang sedang dalam masa diet. Sedangkan selulosa berfungsi untuk mempercepat proses akhir pencernaan, juga memperlancar buang air besar sehingga mengurangi resiko terkena kanker usus besar.
• Pada buah manga terdapat juga kalium. Senyawa yang mampu membantu menstabilkan tekanan darah. Sehingga membuat anda jauh dari resiko penyakit jantung dan stroke yang selama ini sebagai salah satu penyebab terbesar kematian di Indonesia.
• Mengonsumsi mangga membuat tubuh mampu melakukan detoksifikasi dengan baik. Sehingga akan membuat kulit anda menjadi lebih halus, lembab, dan mengurangi kerutan-kerutan akibat penuaan.
Pada setiap 100 gram buah mangga, terkandung 46 kkal energy, 11,9 gram karbohidrat, dan 0,2 gram lemak. Jadi bagi anda yang ingin sehatdan menjaga pola makan, buah manga Mahathir bisa menjadi salah satu pilihan buah yang menyehatkan lagi nikmat.

*Untuk mendapatkan bibit buah mangga mahatir, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Mangga Mahatir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *