Bibit Tin Green Jordan

JUAL BIBIT BUAH TIN GREEN JORDAN – Buah Tin yang bagi sebagian orang dianggap sebagai buah surga, karena fungsi dan khasiat yang terkandung di dalamnya sungguh luar biasa. Dahulu, di negara Timur Tengah maupun Eropa buah Tin dikenal sebagai buah kalangan atas. Hanya kalangan bangsawan yang bisa mengonsumsi. Kini buah Tin sudah dibudidayakan secara modern di negara-negara timur tengah, Mediterania, bahkan di Indonesia. Salah satu varietas buah Tin yang dibudidayakan di Indonesia adalah Buah Tin Green Jordan. Sesuai dengan namanya, buah Tin yang berasal dari Jordania ini memiliki warna hijau di saat berusia muda, dan akan berubah menjadi kekuningan di kala sudah matang.

Tanaman Buah Tin Green Jordan yang memiliki nama ilmiah Ficus Carica L. Ini juga dikenal dengan nama buah Ara, atau di Eropa biasa disebut dengan nama buah Fig. Tanamannya terbilang adaptif, cepat tumbuh, buahnya produktif, dan mudah cara merawatnya. Merupakan tumbuhan dari genus Ficus yang berkerabat dengan pohon beringin

Teksturnya yang empuk kesat, memiliki biji banyak yang bisa dimakan, sedikit mengandung air dan manis memiliki rasa dan aroma yang mirip seperti buah jambu biji. Tingginya kandungan pektin pada buah tin matang ini membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan selai, jelly, maupun marmalade. Sedangkan buah yang masih muda bisa dimanfaatkan sebagai sayur.

Tanaman buah tin hijau dapat tumbuh optimal di tempat yang tingkat kelembababnnya tinggi dengan suhu 30-35 derajat celcius. Bibit yang perbanyakannya menggunakan sistem cangkok atau stek ini pada saat penanaman pertama sebaiknya ditanam di tanah yang sudah dicampur dengan pupuk daun terlebih dahulu. Saat usia sudah 2 tahun ke atas bisa diganti dengan pupuk kandang, dan dilakukan penyiraman sebanyak sekali dalam sehari. Berbatang lunak berwarna abu-abu, tanaman buah Tin Green Jordan bisa tumbuh mencapai tinggi 10 meter. Memiliki daun tunggal menjari yang tekstur permukaan atasnya bersisik halus dan permukaan bawahnya berambut lembut.

Jika diperhatikan, bunga buah tin tertutup oleh dasar bunga dan berbentuk seperti buah. Sehingga jika hanya dilihat sekilas, biasanya bunganya terkesan tidak nampak. Buah tin hijau sudah mampu berbuah saat usia tanaman mencapai 4-5 bulan. Dan akan lebih cepat berbuah saat musim panas. Buah tin hijau kaya akan kandungan kalium serta omega 3 dan 6 yang diyakini mampu mengontrol hipertensi juga jantung koroner. Selain itu, juga mengandung coumarin yang dipercaya dapat digunakan sebagai terapi kanker prostat. Tertarik untuk menanam bibit Tin Green Jordan, segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga special.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *