Penjualan dan Info Seputar Bibit Tanaman Buah Berkualitas dan Bergaransi

buah mangga klonal

Jual Bibit Mangga Alpukat – Mangga Alpukat hmm bagi sebagian orang mungkin tidak bisa membayangkan. Buah mangga tapi alpukat?! Apakah buah mangga ini rasa buah alpukat? Atau buah mangga ini dikawin silang dengan alpukat lalu menjadi jenis buah baru yang dinamakan mangga alpukat?

Mangga alpukat ini ternyata benar-benar ada loh! Bahkan Anda harus bangga karena mangga alpukat berasal dari Indonesia, tepatnya menjadi salah satu produk holtikultura unggulan Kabupaten Pasuruan.

buah mangga klonal
buah mangga klonal

Lalu seperti apa sebenarnya mangga alpukat itu? Buah ini tetap mangga dan rasanya pun tetap seperti mangga, namun karena cara membukanya seperti membelah buah alpukat, yaitu dengan cara diiris tengahnya dan diputar. Lalu ukuran buahnya juga besar, berwarna hijau dan rasanya manis pulen, menjadi penyebab dinamakan mangga alpukat.

Jenis mangga ini sangat istimewa dan sudah dikembangkan sejak 1994.Mangga ini pun memiliki phak paten atau diakui sebagai buah asli Kabupaten Pasuruan oleh Kementrian Pertanian pada 2016. Keunikan mangga alpukat ini sudah membawanya sampai ke luar negeri.

Kabarnya omzet dari mangga alpukat ini juga bagus bahkan saat memasuki masa panen bisa sampai 500juta. Untuk per kilogramnya, ukuran besar mangga alpukat dijual Rp 30.000. Sedangkan untuk ukuran kecil dan sedang dijual Rp 25.000 per kilogramnya.

Bagaimana dengan cara perawatan pohon mangga alpukat ini?

Sama seperti pohon mangga lainnya. Perawatannya cukup dengan rutin menyiram dan memberikan pupuk. Namun saat berbuah, sebaiknya biarkan buah mangga alpukat matang di pohon baru dipetik. Tujuannya karena buah mangga alpukat yang matang di pohon rasanya akan lebih manis dan tidak akan memiliki serat.

Apakah pohon mangga alpukat bisa ditanam di pot? Bisa saja! Asalkan mendapatkan perawatan yang tepat. Mulai dari media tanam, yaitu harus berupa tanah yang telah dicampur dengan pupuk kandang. Lalu meletakkan sertan katy atau pecahan batu bata di bagian bawah pot sebelum tanah campuran pupuk kandang diletakkan.

bibit mangga klonal
bibit mangga klonal

Jangan lupa juga untuk rutin memangkas dedaunannya. Tujuan pemangkasan ini untuk merangsang bunga tumbuh dan membuang ranting yan tidak produktif seperti tunas air, daun, ranting kering, dan batang yang dijadikan tempat hidup benalu.

Anda juga perlu melakukan pemangkasan pada daun yang bertumpuk atau terlalu rindang. Jika daun terlalu rindang maka sinar matahari bisa terhalang dan efeknya mengurangi efektifitas proses fotosintesis. Pemangkasan ini bisa dilakukan di awal musim hujan, tepatnya di satu bulan setelah diberikan pupuk.

Mengendalikan hama dan penyakit, lalu membungkus buah dan penjarangan buah juga bisa dilakukan sebagai salah satu bentuk perawatan pada pohon mangga alpukat.

Bagi Anda yang malas mengupas mangga untuk memakan dagingnya. Maka mangga alpukat ini bisa jadi pilihan. Anda cukup membelah tengahnya lalu memakan dagingnya dengan menggunakan sendok.

Harga Bibit Mangga Alpukat Pasuruan

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Jual Bibit Mangga Jumbo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *