Buah jeruk merupakan salah satu buah yang menjadi buah yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Selain untuk dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut, bagi masyarakat Tiongkok buah jeruk merupakan salah satu lambang kemakmuran. Warna buahnya yang oranye sering diidentikkan dengan emas yang juga dikonotasikan sebagai uang.

Salah satu jenis jeruk yang biasa digunakan pada saat imlek adalah jeruk nagami. Varietas jeruk asal negeri Sakura ini memiliki bentuk buah lonjong dengan ukuran sedang. Warnanya oranye terang dan cantik. Menariknya lagi, jeruk nagami tak hanya memiliki rasa manis pada daging buahnya saja, tapi juga pada kulitnya. Jadi, anda tidak perlu repot mengupas kulit buahnya bila hendak menikmati jeruk nagami. Pohonnya sangat cantik bila sedang berbuah. ditanam di dalam pot dan diletakkan di sudut ruangan bisa menjadikan pohon nagami sebagai hiasan juga bisa juga dipetik lalu dikonsumsi.

JUAL BIBIT JERUK NAGAMI

Harga : Rp 80.000 – Rp 70.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

BIBIT JERUK NAGAMI
BIBIT JERUK NAGAMI
PerbanyakanSambung pucuk, tempel  dan okulasi
Tinggi bibitMulai 50cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 5 bulan dari sambung
Masa berbuah1 tahun – 2 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran rendah – tinggi ( 50 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1 – 2 kali sehari saat musim kemarau
Pupuk– kohe kambing fermentasi lebih bagus, setiap 1 bulan 1x

Pupuk NPK setiap 4 bulan 1 x

Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

Customer Service : 085 729 777 657

Tabulampot Jeruk Nagami

Membuat tabulampot jeruk nagami ini tidak sulit. Yang paling utama, selalu cek bibit jeruk nagami yang hendak anda tanam. Jangan sampai ada bagian bibit yang terjangkit penyakit, virus, maupun terkena serangan hama. Batangnya pun harus segar, tidak boleh layu maupun keriput. Daunnya banyak, segar dan rimbun.

Bila anda ingin menanam pohon jeruk nagami, anda membutuhkan pot dengan diameter minimal 40cm. Pastikan pada bagian dasarnya terdapat lubang untuk drainase. Bila tidak ada, bisa anda buat sendiri secara manual dengan bantuan bor listrik. Setelah pot siap, anda harus mempersiapkan media tanam untuk bibit nagami anda. Gunakan campuran tanah, sekam, dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 2 : 1. Campur media tanam tersebut sampai rata, lalu diamkan kurang lebih selama 3 sampai 5 hari. Hal ini bertujuan supaya bakteri-bakteri yang berpotensi mengganggu pertumbuhan pohon jeruk nagami mati. Setelah media tanam siap, anda bisa memulai proses penanamannya.

Mula-mula masukkan media tanam sekitar separuh dari kapasitas pot anda, lalu letakkan bibit nagami tepat di tengah dengan posisi tegak lurus. Kemudian, tambahkan media tanam hingga pot penuh sambil sedikit dipadatkan. Namun, hindari media tanam yang terlalu padat karena dapat menyebabkan pertumbuhan akar jeruk nagami terhambat. Setelah itu bisa dilakukan penyiraman pada media tanam hingga media tanam nampak lembab. Letakkan tanaman jeruk nagami di daerah yang teduh selama kurang lebih satu minggu. Kemudian bisa dipindahkan ke tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sekian tadi cara membuat dan perawatan tabulampot jeruk nagami.

Tabulampot Jeruk Nagami – Cara Mudah Membuat Tabulampot Jeruk Nagami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *