Bagi sebagian orang membudidayakan buah durian adalah sesuatu yang susah. Padahal nyatanya nih ya, membudidayakan durian ini tidak sesulit yang banyak orang kira.

Apalagi durian yang dibudidayakan jenis durian montong. Gampang sekali membudidayakan durian jenis ini.

Sebelum lebih jauh kita bahasa terkait cara membudidayakan durian montong, mari kita simak liputan perkebunan durian montong pada video berikut:

Bahkan saking mudahnya. Kalian tidak perlu membeli buku panduan yang membahas penanaman durian. Kalian tinggal ikuti saja artikel berikut ini yang akan membahas bagaimana caranya menanam durian montong. Berikut langkah-langkahnya.

Pilihlah Bibit Durian Montong Kualitas Terbaik.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memilih dulu bibit durian montong yang akan di tanam. Durian montong yang Anda pilih harus memiliki genealogis bervarietas unggul. Bibit durian montongnya juga harus jauh dari berbagai macam penyakit. Selain itu pilihlah bibit durian montong dari pernayakan vegetatif denagn cara grafting seperti okulasi, sambung pucuk, cangkok dll

Baca Juga ; Jual Bibit Durian Montong Kwalitas Unggul

Pemilihan Lokasi Tanah, Perhatikan Tinggi Tanahnya.

Faktor yang paling diperhatikan dalam membudidayakan durian montong yaitu keberadaan lokasi penanaman. Lokasi penanaman yang ideal diusahakan pada daerah yang tanahnya mengandung banyak unsur hara.

Tanah yang mengandung unsur hara biasanya memiliki struktur tanah yang gembur. Sedangkan untuk ketinggiannya, yang paling disarankan yaitu pada kisaran 500 hingga 800 meter di atas permukaan laut.

Sementara untuk suhu lahan yang disarankan sebaiknya pada kisaran 20 hingga 30 derajat Celcius. Tidak boleh terlalu dingin, sekaligus juga tidak boleh terlalu panas.

Sementara untuk jarak tanam antara pohon durian montong satu dengan durian montong lain usahakan sepanjang 5 meter. Sementara jika Anda menanam durian ini di dekat rumah, sebaiknya berilah jarak tanam dengan bangunan rumah kalian sepanjang 7 meter.

Hal ini bertujuan supaya buah durian montong ketika sudah besar nanti akarnya tidak menjalar kearah bangunan rumah. Sebab kalau menjalar ke dalam rumah. Tembok rumah kalian nantinya akan bakalan pecah.

Gemburkanlah Terlebih Dahulu Tanah yang Akan Ditanami Durian Montong.

Setelah kalian sudah menentukan lokasi yang nantinya akan ditanami. Langkah berikutnya yang harus dikerjakan yaitu menggemburkan tanahnya terlebih dahulu.

Proses penggemburan tanah diawali dengan mencangkuli tanahnya terlebih dahulu. Hanya saja ketika kalian sedang mencangkul tanah perhatikanlah permukaan tanahnya ada kotoran cacingnya atau tidak.

Jika ada kotoran cacingnya, kalian harus hati-hati ketika mencangkul bagian tanah tersebut agar tak melukai cacing yang tinggal di dalamnya. Karena cacing-cacing inilah nantinya yang akan membantu menyuburkan pohon durian montong yang kalian tanam.

Penyiraman Pohon Durian Montong, Perhatikanlah Kondisi Tanahnya.

Jika dirasa tanahnya sudah kering saat kalian telah menanam pohon durian montong beberapa minggu yang lalu. Maka saat itulah kalian bisa melakukan penyiraman.

Untuk penyiramannya sendiri dua kali dalam sehari. Sementara untuk jumlah air yang disiramkan ke pohon durian montong tersebut harus setengah dari galon air.

Sedangkan ketika musim penghujan datang, kalian cukup menyinarinya sekali saja pada pagi hari saja sudah cukup.

Penanganan Hama, Agar Pohon Durian Montongya Tetap Sehat.

Agar durian montongnya bisa tetap sehat. Maka harus dilakukan pemupukan 2 minggu sekali. Pemupukannya sendiri bisa dilakukan dengan pupuk kompos.

Sementara untuk menghindari pohon durian montongnya terserang hama. Kalian bisa membubuhkan pestisida jika dirasa perlu.

Hanya saja penggunaan pestisida sewajarnya saja, karena jika kebanyakan daun pohon durian montong bisa layu.

JUAL BIBIT DURIAN MONTONG SUPER

CEK STOK & HARGA BIBIT DURIAN MONTONG
Hubungi 085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

kata terkait:

#durian montong #bibit durian montong #budidaya durian montong #pohon durian montong #membuahkan durian montong #cara menanam durian montong #menanam durian montong #tabulampot durian montong #kebun durian montong #cara merawat durian montong #durian montong berbuah #durian montong pendek

Beginilah Cara Membudidayakan Durian Montong yang Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *