4 Alpukat Unggul Dataran Rendah

Buah alpukat adalah buah yang rasanya manis dan dagingnya pulen. Maka dari itu, cocok digunakan untuk jus. Budidayanya juga mudah. Apalagi jika menanam bibit alpukat unggul dataran rendah, pasti lebih menguntungkan.

Selain itu, alpukat jenis dataran rendah, lebih banyak kandungan nutrisi. Sehingga buah ini juga bagus untuk kesehatan. Seperti mengatasi peradangan, anemia serta sebagai sarana diet.

Karena itu, pastikan gunakan bibit unggul dataran rendah jika ingin menanam alpukat. Jenisnya cukup banyak dan harganya juga bervariasi. Jika beruntung, pembudidaya akan mendapatkan harga standar tetapi kualitas bibit luar biasa.

Tentang Buah Alpukat dan Budi Daya

Buah alpukat sendiri, bukan ahli Indonesia. Melainkan buah dari daratan Meksiko di Amerika Tengah. Untuk tanaman indukan, pohon alpukat, bisa tumbuh hingga 20 meter tingginya.

Buah alpukat memiliki warna kulit hijau tua. Bahkan ada yang hitam dan ungu. Warna ini disesuaikan dengan spesies dari buah tersebut yang memang banyak. Sedangkan dagingnya memiliki dua warna, yaitu hijau muda dan kuning.

Cara budidaya tanaman ini tidak sulit. Biaya yang dibutuhkan juga tidak mahal. Yang dibutuhkan hanya ketelatenan dan kesabaran saja sejak dari penanaman bibit hingga masa panen sudah tiba.

Jadi tunggu apa lagi, silakan cari jenis alpukat dataran rendah yang unggul sekarang juga. Lalu tanam di ladang atau pekarangan rumah. Clik Disini untuk mendapatkan bibitnya.

Jenis Alpukat Di Dataran Rendah

Alpukat Kendil

Alpukat Kendil. Sumber: www.bibitbuahku.com

Alpukat dataran rendah yang unggul yang pertama ialah alpukat kendil. Alpukat ini mampu berbuah maksimal diketinggan 50 mdpl – 800 mdpl. Kwalitas rasa akan lebih maksimal ketika ditanam didataran rendah.

Keistimewaannya terletak pada ukuran buah yang super jumbo. Bahkan terbesar dibandingkan alpukat jenis lain.

Selain itu, rasa alpukat ini sangat manis. Dagingnya juga pulen. Maka wajar kalau pembudidaya banyak yang menanam alpukat jenis ini. Alpukat istimewa ini diberi nama kendil, karena bentuknya memang mirip kendil. Ini pun menjadi alasan, mengapa orang tertarik untuk membudidayakannya.

Harga bibit buah ini cukup mahal. Berkisar di atas Rp50.000 rupiah. Namun, sebanding dengan kualitas buah pasca panen.

Perawatannya juga tidak terlalu sulit. Namun, jika selektif mencari, pembudidaya bisa menemukan bibit dengan harga standar berkualitas tinggi.

Alpukat Miki

Alpukat Miki. Sumber: www.bibitbuahku.com

Alpukat miki merupakan alpukat unggul yang bisa ditanam di dataran rendah. Alpukat Miki mampu berbuah maksimal diketinggian 5 mdpl – 900 mdpl. Kwalitas buah akan lebih bagus ketika ditanam di dataran rendah (10 mdpl – 100 mdpl).

Sebagian orang menyebutnya alpukat mentega atau alpukat mentega miki, karena saking pulennya tekstur daging buah ini.

Memang buah ini tidak semanis alpukat kendil. Akan tetapi, di dalamnya tidak terdapat serat. Sehingga rasa ketir dari alpukat tidak terasa. Maka dari itu, jika buah memang benar-benar matang, maka rasa manis masih tetap ada. Tentu perpaduan rasa dengan tekstur daging, membuat alpukat miki layak untuk dikonsumsi.

Hal ini yang menjadikan pembudidaya mau bertanam alpukat miki. Bahkan tidak sedikit yang mengikutsertakan buah pada kontes nasional. Karena itulah, silakan pilih bibit alpukat unggul dataran rendah, alpukat miki sebagai cikal bakal buah.

Alpukat Aligator

Alpukat Aligator. Sumber: www.bibitbuahku.com

Buah yang unggul selanjutnya ialah alpukat alligator. ALpukat ini bisa berbuah optimal diketinggian 10 mdpl – 900 mdpl. Bahkan produktivitasnya akan lebih banyak, meskipun waktu berbuahnya sedikit lebih lama jika didataran rendah.

Sama dengan alpukat kendil, buah ini unggul di ukurannya. Bahkan ada pembudidaya yang berhasil memanen alpukat dengan ukuran hingga 80 cm.

Jika dikonsumsi, pasti memuaskan. Karena daging buah alligator sangat tebal dan pulen. Jadi menghabiskan satu buah saja, nikmatnya tiada tara. Karena itulah, harga bibit buah ini cukup tinggi.

Alpukat Tongar

Alpukat Tongar. Sumber: new.litbang.pertanian.go.id

Alpukat dataran rendah unggulan yang terakhir ialah alpukat tongar. Keunggulan dari buah ini ialah, memiliki daya tahan yang kuat. Bahkan, buah bisa bertahan di ruang selama 10 hari dari pemetikan.

Selain itu, proses penanaman hingga masa panen cukup singkat. Di usia 2 tahun perawatan saja, pohon sudah mulai berbuah. Sekalipun jumlahnya masih sedikit.

Kami jual bibit alpukat unggul di atas dengan harga standar. Silakan bergabung dan dapatkan bibit alpukat unggul dataran rendah yang manis dan legit tiada tara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *