MANFAAT NANGKA MINI – Saat memakan es campur, tentu ada satu aroma wangi yang harum dan khas yang anda temukan. Aroma tersebut berasal dari buah nangka. Buah nangka memang selain nikmat sangat dikenal juga dengan keharuman buahnya. Selain nikmat dikonsumsi segar, pada saat dijadikan bahan dasar olahan makanan pun buah nangka mampu memberikan peran aktif dengan harum dan nikmat buahnya.

Bibit nangka mini

Namun, kadang bagi sebagian orang merasa enggan mengolah buah nangka yang dia petik dari pohon di pekarangan rumah karena ukurannya yang super besar. Terbayang sudah betapa repotnya harus mengupas dan memilah-milah buah nangka yang ukurannya begitu besar dan kaya akan getah. Tapi kini hal itu sudah tidak bisa anda jadikan alasan. Ada varietas nangka yang anda bisa jadikan alternatif untuk dijadikan sebagai tanaman pekarangan dan buahnya tidak begitu merepotkan saat hendak dikonsumsi. Yaitu, nangka mini. Ya, nagnka mini sebenarnya tak jauh berbeda dengan buah nangka yang lain. Hanya ukuran buahnya yang kecil dan bisa anda tanam di berbagai macam lahan bahkan di lahan yang terbatas atau di dalam pot.

Ukuran yang lebih kecil ini tidak mengurangi manfaat dan khasiat buah nangka pada umumnya. Buah nangka mini juga masih mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Seperti beberapa buah lainnya, buah nangka mini kaya kana zat antioksidan. Zat antioksidan merupakan salah satu zat yang mampu membuat tubuh meningkatkan antibodinya akan efek dari radikal bebas yang pada masa ini menghantui masyarakat perkotaan. Selain itu juuga dapat membantu menccegah penyakit kanker yang akhir-akhir ini makin banyak diderita oleh masyarakat.

Buah nangka mini mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi. Kalsium dan magnesium tentu sudah dikenal sejak lama mampu menjaga dan meningkatkan kekuatan tulang dan gigi kita. Selain kalsium dan magnesium, nangka mini juga mengandung kalium. Kalium merupakan zat yang mampu mengatur tekanan pada darah. Sehingga mengonsumsi nangka mini mampu membantu anda untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah. Serat yang terkandung pada buah nangka mini juga mampu melancarkan sistem pencernaan pada tubuh.

Selain dikonsumsi saat buah sudah matang, di Indonesia ada beberapa masakan yang berbahan dasar nangka muda. Di Jogja, buah nangka yang usianya masih muda biasa dimasak gudeg. Dengan cara nangka muda direbus bersama dengan bumbu-bumbu selama sehari semalam. Selain itu, di daerah pantura Jawa tengah seperti Kabupaten Batang maupun Pekalongan terkenal Nasi Megono, yaitu nasi yang dihidangkan bersama cacahan nangka muda yang diolah menjadi seperti urap.

*Untuk mendapatkan bibit buah nangka mini, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Nangka Mini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *