JUAL BIBIT ALPUKAT KENDIL – Pada tahun 1877, pemerintah Hindia Belanda untuk pertama kalinya membawa bibit buah alpukat ke Indonesia. Buah yang berasal dari negara Amerika Latin tersebut ditanam di Kebun Raya Bogor. Hingga sekarang menjadi buah yang sangat akrab dikonsumsi di kalangan masyarakat. Seiring dengan berkembangnya teknologi, berbagai varietas alpukat unggulan bermunculan. Salah satunya Alpukat Kendil, yang merupakan hasil dari persilangan Alpukat Kendal dan Alpukat Gunung Pati (Semarang). Pohon yang sangat cocok ditanam di ketinggian 0-1500 meter di atas permukaan laut ini bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 5-6 meter. Banyak orang enggan menanam pohon alpukat karena khawatir akan banyaknya ulat yang hidup di pohon. Tetapi untuk alpukat jenis ini menurut pengalaman tanam di Semarang, hampir tidak ada ulatnya.

JUAL BIBIT ALPUKAT KENDIL
Buah Akpukat Kendil Mencapai Berat 1.5kg

Bibit buah yang berasal dari perbanyakan okulasi atau sambung pucuk membutuhkan waktu 3-4 tahun dari masa tanam untuk mulai berbuah. Sedangkan untuk bibit yang berasal dari biji membutuhkan 2-3 tahun lebih lama. Pemeliharaan Alpukat Kendil jika dilihat dari kualitas hasilnya terbilang cukup mudah. Cukup menggunakan tanah dan pupuk kompos sebagai media tanam. Penggunaan kompos selain dapat menyehatkan tanaman, juga dapat menekan biaya produksi. Untuk pohon berusia muda dibutuhkan 6 kilogram pupuk kompos, untuk usia lebih dari 2 tahun sebanyak 1 karung.

Alpukat Kendil memasuki musim berbunga di awal musim penghujan. Dalam setahun bisa berbuah sebanyak 2 kali, di bulan Desember hingga Februari dan Juni-Juli. Buah yang dihasilkan berukuran besar dan gemuk, seperti namanya, Kendil. Satu buah Alpukat Kendil matang beratnya bisa mencapai 1,8 kilogram. Dengan ukuran buah yang besar dan bijinya cenderung kecil, bisa dibayangkan bukan, betapa tebal daging buahnya? Selain itu teksturnya yang lembut, dengan rasa manis nan gurih layaknya mentega berhasil menghantarkan buah ini ke jajaran varietas unggul. Alpukat yang sudah matang pohon dan siap dipanen memiliki ciri-ciri seperti berikut :

  1. Ketika buah digoyang-goyangkan, terdengar suara biji yang tergoncang.
  2. Kulit buah berwarna tua, namun belum berubah menjadi cokelat dan tidak mengkilap.
  3. Jika diketuk berbunyi cukup nyaring.
JUAL BIBIT ALPUKAT KENDIL
Bibit Alpukat Kendil Kwalitas Prima

Saat ini, buah Alpukat Kendil masih menjadi salah satu buah yang banyak dicari, namun masih rendah yang memasok. Berminat menjadi pemasok Alpukat Kendil? Kami menyediakan bibit siap tanam dengan kondisi baik, yang siap dikirim kemanapun anda berada. Masih ragu apakah bibit yang diterima sama dengan yang ada di iklan? Kami menyediakan garansi untuk anda. Silahkan hubungi kontak yang tertera untuk melakukan pemesanan.

JUAL BIBIT ALPUKAT KENDIL JUMBO

Hubungi
085 729 777 657

BIBIT BUAHKU

JUAL BIBIT ALPUKAT KENDIL Jumbo (HAWAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *