JENIS JAMBU AIR UNGGUL – Buah jambu air merupakan jenis buah yang berasal dari negara tropis. Berbentuk lonjong, dengan tekstur seperti gabus dan tinggi akan kadar air. Rasa buah jambu air sangat segar dan manis. Sangat nikmat dikonsumsi dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan karena rasanya yang segar.

Jambu air merupakan jenis buah yang yang pasarnya luas dan nilai ekonominya cukup tinggi. Di Indonesia, tumbuh beberapa jenis jambu air yang sangat nikmat dan unggul. Berikut adalah beberapa jenis jambu air yang banyak ditemukan di Indonesia :
• JAMBU CITRA
Jambu air citra merupakan salah satu varietas favorit di masyarakat Indonesia. Buahnya berbentuk lonceng dengan ukuran sedang, berwarna merah. Tekstur daging buahnya empuk tapi renyah, dengan rasa yang manis. Kadar airnya sangat tinggi, sehingga pada setiap buah jambu citra bisa memiliki bobot mencapai 300 gram per buah.
• JAMBU AIR KING ROSE
Memiliki ukuran yang hampir identik dengan jambu citra, jambu ing rose memiliki warna merah kehitaman. Daging buahnya empuk, dengan ukuran sedang. Yang menarik dan berbeda dari varietas lainnya, jambu king rose tidak memiliki biji sama sekali. Bibit jambu king rose yang berasal dari vegetatif akan mulai belajar berbuah lebih cepat dari varietas lain, yaitu pada usia tanam 2,5 hingga 3 tahun.
• JAMBU AIR MADU
Bagi anda yang menyukai tekstur jambu air yang renyah anda wajib mencoba varietas ini. Dengan bobot buah 40 hingga 50 gram, daging buahnya terasa sangat renyah dengan kadar air tak terlalu tinggi. Rasanya sesuai dengan namanya, madu, manis. Jambu madu merupakan jenis buah lokal. Biasanya perbanyakannya melalui cara okulasi dan cangkok.
• JAMBU AIR MADU DELI
Merupakan hasil persilangan jambu air madu yang berasal dari Deli, buah jambu dengan warna hijau ini memiliki bobot sedikit lebih berat dari pendahulunya, yaitu sekitar 60 hingga 70 gram per buahnya. Hal ini disebabkan karena kadar air pada jambu air madu deli lebih banyak bila dibandingan dengan jambu air madu biasa. Tetapi soal rasa jangan khawatir, tetap manis dan legit.
• JAMBU AIR MADU SUPER
Varietas jambu air madu dengan ukuran paling jumbo. Buahnya berbentuk seperti lonceng, dengan ukuran hampir segenggam tangan orang dewasa. Bobotnya bisa mencapai 200 hingga 350 gram. Kulitnya berwarna hijau kekuningan. Pohon jambu air madu super yang berasal dari perbanyakan vegetatif akan muali belajar berbuah di usia tanam 3 sampia 4 tahun.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit jambu air tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Beberapa Jenis Tanaman Buah Jambu Air Unggulan Yang Banyak Digemari Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *