Jual Bibit Mangga Apel

Mangga apel nama salah satu jenis mangga ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bentuknya yang bulat dan warna kemerahan seperti apel menjadi asal usul pemberian namanya.

Mangga apel atau disebut juga mangifera indica ini rasanya sangat manis. Tidak heran jika buah ini menjadi favorit banyak orang, walaupun harganya sedikit mahal. Kabar baiknya lagi, Anda bisa menanam buang mangga apel ini di dalam pot loh! Menjadikan halaman rumah Anda menjadi lebih cantik sekaligus bisa panen buah mangga ketika waktunya tiba.

Mangga Apel
Mangga Apel

Bagi Anda yang berencana menanam pohon mangga apel maka besiaplah untuk selalu panen karena jenis mangga ini rajin berbuah. Buah mangga umumnya akan muncul setelah berusia dua tahun pasca okulasi.

Terdapat dua jenis mangga apel. Ada mangga apel hijau dan mangga apel merah. Untuk mangga apel hijau memiliki ciri kulih buah berwarna hijau saat muda dan berubah menjadi kuning saat sudah matang. Rasa buah mangga apel hijau manis keasam-asaman.

Cara Menanam Pohon Mangga Apel

  • Apa saja yang perlu disiapkan untuk menanam pohon mangga apel di dalam pot?
    Siapkan bibit buah mangga apel
  • Siapkan media tanam, dalam hal ini pilih pot berukuran besar agar memiliki banyak ruang. Anda bisa juga menggunakan drum atau ember bekas.
  • Isi pot dengan tanah bercampur pupuk dan sekam padi. Sebelum menanam berikan pupuk dasar terlebih dahulu, salah satu yang bisa jadi pilihan Anda adalah kotoran sapi.
  • Lalu tanam bibit pohon mangga apel
buah Mangga Apel
buah Mangga Apel

Perawatan Pohon Mangga Apel

Pohon mangga apel tingginya bisa mencapai hingga dua meter. Memiliki batang tegak dengan cabang-cabangnya yang kuat dan berwarna coklat keabu-abuan. Bungga mangga apel bertangkai pendek dan wangi.

Sebaiknya menanam pohon mangga apel dengan jarak empat meter dengan pohon mangga apel lainnya. Tujuannya untuk memudahkan perawatan dan memanen mangga. Tinggi pohon pun jangan lebih dari dua meter. Untuk itu

Anda harus rajin memangkas cabang pohonnya secara teratur.

Baca Juga: Bibit Mangga Mahatir – Mangga Raksasa Tetap Manis

Jika Anda ingin buah mangga matang di pohon dan kualitasnya bagus, maka setiap buahnya dilindungi dengan jaring lentur. Jaring ini digantung menggunakan tali putih. Ketika ada buah yang sudah matang, maka ia akan terlepas dengan sendirinya dari tangkai tanpa harus dipetik.

Buah yang matang ini akan ditahan oleh jaring sehingga tidak terjatuh ke tahan. Kulit buah mangga itu pun akan tetap mulus dan bentuknya tidak akan rusak. Kabarnya satu pohon mangga apel bisa menghasilkan 150-200 buah di masa panennya.

Melakukan perawatan buah mangga apel memang mudah. Namun untuk dapatkan buah yang sempurna, maka Anda pun harus jeli dalam pemilihan bibitnya. Pastikan Anda mendapatkan bibit buah mangga yang baik, tanpa hama, dan memang teruji kualitasnya.

Jika Anda Berminat dengan bibit mangga apel, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

BIBIT MANGGA KELAPA UNGGUL

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Mangga Apel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *