Kepopuleran buah alpukat di mata orang Indonesia tak bisa dibantah lagi. Yah, buah yang punya daging bercita rasa manis ini menjadi “teman setia” pencuci mulut oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Rasa buah alpukat sendiri yang memiliki cita rasa manis, dan begitu aduhai empuknya saat daging buah nempel di lidah ini yang membuat permintaan alpukat di pasar buah Indonesia selalu saja membludak.

Bagi para petani yang ahli dalam membaca peluang. Membludaknya permintaan buah alpukat ini jelas sebuah keuntungan luar biasa untuk segera dibudidayakan.

Memang sih buah alpukat ini cukup gampang perawatannya. Soal pemupukan buah ini juga tak terlalu belibet, jika dibandingkan dengan buah nanas yang butuh pupuk khusus misalnya, agar tumbuh sempurna.

Walaupun kelihatannya gampang. Hanya saja para petani yang ingin membudidayakan alpukat harus ahli dulu dalam memilah-milah bibit alpukat seperti apa yang cocok di tanam di tanah gambut. Lalu harus tau pula bibit alpukat yang cocok di tanam di tanah aluvial.

Beberapa bibit alpukat memang memiliki karakteristik sifat tumbuh, bentuk buah, dan aneka cita rasa yang berbeda-beda. Oleh karenanya sebelum menanam alpukat. Alangkah jauh lebih baiknya mengenali terlebih dahulu jenis-jenis alpukat itu apa saja. Langsung saja simak penjelasan berikut ya.

Bibit Buah Alpukat Mentega, Penampakan Daging Alpukatnya Berwarna Kuning Layaknya Mentega.

No 1. Bibit Alpukat Mentega – Pernah lihat mentega yang punya kualitas bagus itu warnanya seperti apa. Yah, warnanya kuning bersih tak “ketulungan”. Begitu juga dengan alpukat mentega punya daging buah dengan rupa yang serupa dengan mentega.

Karena warna dagingnya kuning sekaligus bersih maka alpukat ini ternyata memiliki cita rasa yang manis pula. Dalam istilah orang Jawa. Rasa manisnya begitu “ngleyem”, atau ada efek tak mudah hilang di lidah.

Selain alpukat mentega ini bisa dikenali dengan warna dagingnya. Alpukat mentega ini pula bisa dikenali lewat tekstur kulitnya yang agak tebal sedikit, serta tak banyak air pada bulir dagingnya.

Karena sifatnya yang demikian. Buah ini banyak dibudidayakan oleh petani di tanah gambut, maupun tanah kering lainya.

BACA JUGA : Jual Bibit Alpukat Hass, Alpukat Pulen Dengan Rasa Luar Biasa Enak

Bibit Alpukat Wina, Alpukat yang Ukurannya Jumbo

No. 2 Bibit Alpukat Wina – Bagi orang-orang yang tak suka dengan buah alpukat karena bentuknya yang kecilnya, dan tak puas dimakan oleh mereka.

Sekarang coba sodorkanlah saja alpukat jenis wina, dijamin mereka akan tertarik setelah melihat ukuranya yang besar. Yah, alpukat dengan jenis wina memang banyak disukai oleh orang-orang karena memiliki daging dengan tekstur yang bisa dibilang cukup tebal, dan memiliki cita rasa yang gurih pada dagingnya. Hal inilah yang membuat alpukat wina diminati banyak orang.

Jenis Alpukat Kendil, Alpukat yang Bisa di Panen dengan Durasi yang Tak Lama.

No. 3 Bibit Alpukat Kendil – Bagi para petani yang ingin cepat-cepat memanen hasil penanaman alpukatnya. Memilih bibit alpukat kendil sebagai pilihan untuk membudidayakan buah alpukat merupakan pilihan logis.

Alpukat kendil memang punya kelebihan memiliki durasi masa panen yang pendek. Dibutuhkan hanya selama 5 bulan saja umurnya, setelah itu buah alpukat kendil bisa di panen.

Karena karakter buahnya yang cepat masak inilah mengapa produksi alpukat kendil selalu banyak di pasar buah. Apalagi alpukat kendil ini tumbuh pada tanah dengan ketinggian rata-rata sekitar 100 m saja. Jadi ya bisa dibilang alpukat kendil ini serba bisa untuk tumbuh pada segala kondisi jenis tanah.

JUAL BIBIT ALPUKAT UNGGUL

CEK HARGA & STOK
Hubungi 085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

kata terkait:

jenis alpukat, alpukat, avokad, alpukat jumbo, jenis alpukat jumbo, jenis alpukat bagus, jenis alpukat mentega, jenis alpukat unggul, jenis alpukat enak, nama nama alpukat, jenis jenis alpukat,bibit alpukat bagus, bibit alpukat unggul, bibit alpukat juumbo, bibit alpukat mentega, bibit alpukat enak

Beberapa Jenis Bibit Alpukat yang Unggul dan Bagus Untuk di Budidayakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *