JUAL BIBIT ALPUKAT WINA – Pecinta buah alpukat mungkin pernah merasa sedih ketika hendak mengonsumsi alpukat, saat buah dibelah yang nampak hanyalah biji yang besar dengan daging buah yang sangat tipis. Belum lagi harus berbagi porsi dengan hama ulat. Sangat menyebalkan, ya? Namun jangan khawatir, berkenalanlah dengan Alpukat Wina, maka semua kekecewaan di atas akan terobati. Pada artikel sebelumnya sudah kita sampaikan salah satu jenis alpukat jumbo yaitu Alpukat Kendil. Selian Alpukat Kendil, jenis alpukat yang ukuran buahnya tak lazim (jumbo) lainnya yang sangat tersohor adalah Alpukat Wina. Alpukat Wina merupakan buah varietas unggul kebanggaan warga Bandungan, Kabupaten Semarang. Merupakan alpukat jumbo dan beratnya bisa mencapai 1,8 kilogram per buahnya. Dengan daging buah yang tebal, lembut, gurih, dan sedikit manis. Betul-betul buah lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan buah impor. Tak ayal permintaan dari domestik maupun luar negeri mulai ramai berdatangan. Selain karena ukuran dan rasanya yang sesuai kualifikasi buah untuk diimpor, buah yang matang 15 hari setelah dipetik ini mengizinkan petani untuk mengirim buah dalam jangka waktu yang lebih lama. Berbeda dengan varietas lain yang rata-rata matang 3 hari setelah dipetik. Kulitnya berwarna hijau mengkilap dan tebal. Membuatnya menjadi lebih awet untuk disimpan.

Jual Bibit Alpukat Wina Jumbo
Buah Alpukat Wina yang Super Jumbo Dengan Daging Tebal

Tanaman alpukat Wina tumbuh dengan optimal di ketinggian 1000 mdpl. Penanamannya juga terbilang mudah.Persiapkan lubang tanam berukuran 75×75 x75 cm yang diisi menggunakan tanah yang dicampur pupuk kandang sebanyak 20 kilogram. Diamkan selama 2 minggu sebelum lubang siap ditanami bibit buah. Setelah ditanam, bibit disiram seperlunya setiap pagi dan sore. Penyiraman bisa menggunakan air cucian beras. Karena air cucian beras mengandung fosfor, kalium, dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan bunga dan buah, juga untuk menetralkan tanah yang masam. Jika turun hujan, tidak perlu disiram lagi karena dikhawatirkan terjadi genangan air. Alpukat Wina tidak menyukai genangan air. Pada ketinggian pohon 2,5 meter dengan diameter batang sekitar 20 cm saja pohon sudah mulai produktif menghasilkan buah. Untuk perawatan buah saat sudah tumbuh hingga siap panen pun relatif mudah dan murah, karena pekebun tidak perlu membungkus buah alpukat. Cukup dibiarkan begitu saja.

Jual Bibit Alpukat Wina Jumbo
Dompolan Buah Alpukat Jumbo

Membudidayakan alpukat wina sangat menguntungkan. Selain karena bersifat genjah, tidak mengenal musim dan kuantitas buah per pohonnya tinggi. Satu pohon alpukat Wina bisa menghasilkan hingga setengah ton buah alpukat. Alpukat Wina memiliki ketahanan terhadap hama ulat. Menurut dosen Argonomi dan Holtikultura Insitut Pertanian Bogor, Sobir PhD, kemungkinan dalam alpukat Wina terkandung enzim antiprotease. Apabila enzim tersebut masuk dalam tubuh hama, ulat tidak dapat mengurai protein yang dibutuhkan untuk berkembang biak. Bagaimana, tertarik untuk membudidayakan alpukat wina? Silahkan hubungi kontak yang tertera. Kami menyediakan bibit berkualitas unggul dan siap tanam. Harga dijamin lebih murah, harga mulai Rp 45.000 tergantung ukuran dan jumlah pembelian. Packing dijamin aman, karena kami memberikan jaminan garansi bibit aman sampai tujuan sehingga kami menggunkan packing kayu untuk pembelian lebih dari 3 bibit, jika pembelian minimal 3 bibit kita menggunkan pralon (pipa PVC) sebagai packing. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga spesial

Jual Bibit Alpukat Wina Jumbo
Bibit Alpukat Wina Kwalitas Super

JUAL BIBIT ALPUKAT WINA JUMBO

Hubungi
085 729 777 657

BIBIT BUAHKU

Jual Bibit Alpukat Wina Jumbo Jumbo Cepat Berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *