MANFAAT BUAH TIN – Buah tin acapkali disebut sebagai buah surga. Hal ini disebabkan oleh betapa kaya manfaat dari buah tin, serta terteranya nama buah tin di beberapa kitab suci. Buah yang berasal dari daerah timur tengah ini memiliki banyak varian. Ada tin purple jordan, tin brown turkey, tin green jordan, dll. Penjenisan buah tin biasanya berdasarkan dari warna kulit buah tin tersebut.

Buah tin adalah buah dengan kandungan nutrisi yang sangat banyak. Selain dimakan segar, buah tin juga dapat dikonsumsi dengan cara dikeringkan. Rasanya akan menjadi semakin legit dan nikmat. Mengonsumsi 100 gram buah tin sudah dapat memenuhi kebutuhan serat harian anda. Selain serat, masih banyak lagi kandungan gizi yang dapat diserap oleh tubuh saat mengonsumsi buah tin. Diantaranya adalah sebagai berikut :
•    Kalsium – Buah tin merupakan buah yang kandungan kalsiumnya setara dengan susu hewani seperti susu sapi. Sangat membantu bagi anda yang memiliki alergi terhadap susu dan produk-produk turunannya, dapat mengonsumsi buah tin. Kalsium sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan gigi serta untuk mencegah terjadinya osteoporosis di saat memasuki usia senja.
•    Coumarin – kaum adam wajib mengonsumsi buah tin supaya terhindar dari kanker prostat. Karena buah tin mengandung coumarin
•    Trytophan – kandungan trytophan pada buah tin membuat buah tin memiliki manfaat yang sama dengan coklat, yang bersifat menenangkan syaraf. Selama ini banyak orang yang mengandalkan coklat sebagai makanan yang dipercaya dapat membuat pikiran dan perasaan menjadi tenang. Namun, kadar gula pada coklat yang cukup tinggi bisa memberi efek buruk pada kesehatan.
•    Pektin – sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menggemari makanan yang digoreng. Selain itu banyak makanan khas Indonesia yang dimasak menggunakan santan, sangat berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Mengonsumsi buah yang mengandung pektin seperti buah tin sangat bagus untuk membantu tubuh mengontrol kadar kolesterol dalam darah.
•    Fenol dan Benzaldehid – untuk mencegah timbulnya tumor dalam tubuh, anda dapat mengonsumsi buah tin. Karena buah tin mengandung fenol dan benzaldehid yang memiliki fungsi sebagai zat anti-tumor.

Buah tin bisa dijual di swalayan dalam bentuk segar maupun sudah dikeringkan. Bila anda sulit menemukan di daerah anda, bisa disiasati dengan cara menanam pohon buah tin. Tak memerlukan lahan yang luas, karena buah tin juga dapat ditanam sebagai tabulampot.

*Untuk mendapatkan bibit buah tin, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Tin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *