MANFAAT SAWO TIMUN – Pernahkah anda mengetahui tentang sawo mentimun? Buah ini memang masih belum banyak ditemukan di pasaran, namun anda layak untuk mencobanya. Sawo timun bukanlah hasil dari persilangan pohon sawo dan pohon timun sehingga menghasilkan buah sawo timun, melainkan buah sawo yang memiliki bentuk lonjong memanjang hingga nampak mirip seperti timun. Soal rasa dan tekstur, sawo timun tidak berbeda jauh dengan buah sawo varietas lain. namun karena ukurannya lebih besar, tentu diimbangi juga dengan daging buah yang tebal. Kulit buahnya berwarna coklat dengan permukaan yang bertekstur seperti bulu pendek yang cenderung kasar. Pada sawo timun kandungan getahnya cukup tinggi.

buah sawo mentimun

Memiliki bentuk yang unik tidak cukup bagi sawo timun, dia juga memiliki manfaat dari kandungan nutrisi yang sangat kaya. Di antaranya adalah sebagai berikut :
• Seperti yang kita ketahui, vitamin A merupakan vitamin yang sangat berguna untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata. Melihat anak-anak zaman sekarang yang sangat sering menggunakan gadget, sangat berpotensi mereka mengalami kerusakan mata, bahkan tak jarang anak-anak usia dini sudah harus menggunakan kacamata yang cukup tebal karena kebiasaan buruk tersebut. Ditunjang dengan kurangnya konsumsi akan sumber vitamin A. Hal ini bisa anda siasati dengan cara memberikan kepada anak-anak buah sawo. Buah sawo dengan rasa yang manis pasti disukai oleh anak-anak.
• Mengonsumsi buah sawo dalam keadaan segar, dapat membantu anda menyembuhkan penyakit pencernaan yang disebabkan oleh bakteri, seperti diare.
• Bagi anda yang sangat mencintai kulit dan ingin terus merawat agar kulit nampak cantik, bisa mencoba untuk rutin mengonsumsi buah sawo. Karena kandungan vitamin E pada buah sawo cukup tinggi. Vitamin E dapat membantu menutrisi kulit serta menjaganya dari penuaan dini akibat dari radikal bebas.
• Kandungan Kalsium pada buah sawo juga tinggi. Bisa membantu menjaga dan memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak-anak. Bagi orang dewasa, kalsium bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit osteoporosis.

Rasa manis dan manfaat kekayaan kandungan gizi dari sawo bahkan sudah dikembangkan menjadi berbagai makanan dan minuman olahan, seperti sirup maupun selai. Sawo timun bisa anda tanam sendiri pohonnya di pekarangan rumah. Bila tak ada lahan luas, anda bisa menanamnya di dalam pot. Buahnya bisa anda nikmati setelah 1 hingga 2 tahun masa tanam.

*Untuk mendapatkan bibit buah sawo mantimun, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Sawo Mentimun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *