JENIS ANGGUR UNGGUL – Buah anggur merupakan buah yang tumbuh bergerombol dan pohonnya tumbuh merambat. Buahnya berbentuk bulat hingga lonjong, dan biasanya masyarakat membedakan jenisnya dibedakan bergantung warna kulit buahnya. Meskipun sangat mudah ditemukan di pasaran, buah anggur masih menjadi salah satu buah yang terbilang harga jualnya tinggi. Apalagi jenis anggur yang memiliki ukuran buah besar dan rasa yang manis.

Anggur memang umumnya memiliki rasa buah manis, namun tak jarang juga kita temukan anggur yang memiliki rasa masam atau sepat. Sering kebingungan tentang jenis anggur mana yang enak untuk kita konsumsi? Berikut kami sertakan beberapa jenis anggur unggul untuk memudahkan anda :

ANGGGUR PRABU BESTARI
Merupakan varietas yang ditanam pertama kali di Probolinggo, Jawa Timur. Kualitasnya tidak kalah bila diadu dengan varietas anggur impor lain. Buah anggur prabu bestari memiliki ukuran buah yang besar dan tandan yang besar sehingga dalam satu tandan bisa terdapat banyak buah anggur. Memiliki warna kulit merah keunguan, membuat penampilan anggur prabu bestari sangatlah cantik. Sejauh ini anggur prabu bestari masih dipasarkan secara lokal saja, sehingga sangat potensial bila dibudidayakan di daerah lain untuk kemudian dipasarkan secara nasional.

ANGGUR RED ISABELLA
Merupakan varietas anggur yang sangat adaptif bila ditanam di berbagai keadaan lingkungan. Tahan pula terhaap serangan hama. Memiliki warna merah agak terang bila dibandingkan dengan prabu bestari.

ANGGUR BRAZIL/JABOTICABA
Bisa dibilang anggur brazil atau jaboticaba ini merupaan varietas anggur yang super unik. Karena buahnya tidak tumbuh di pohon yang merambat, melainkan pohonnya berkayu. Dan buah anggur akan tumbuh menempel di sepanjang batang pohon anggur brazil. Buah anggur brazil berbentuk bulat dan berukuran sedang dengan warna kulit ungu gelap cenderung ke warna hitam. Daging buahnya memiliki warna putih, seperti kebanyakan anggur lain, dengan rasa manis sedikit masam.

ANGGUR BALI
Pohon anggur bali banyak tumbuh di area Buleleng. Buahnya berukuran sedang. Memiliki kulit buah yang cukup tebal, dan dagingnya cukup lunak. Kadar air dari anggur bali cukup tinggi sehingga rasanya manis segar.

• ANGGUR HIJAU
merupakan buah anggur yang sangat banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Memiliki bentuk sedikit lonjong dengan warna hijau muda yang sangat menyegarkan. Tekstur buahnya juga sangat enak dan renyah.

ANGGUR BARBAROSSA
Buah anggur barbarossa merupakan anggur dengan warna kulit merah terang. Ukuran buahnya besar, rasanya manis, dan tekstur buah yang kokoh tidak mudah hancur sangat cocok bila dijadikan bahan tambahan pada salad atau pudig.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit buah anggur, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657.

Beberapa Jenis Tanaman Buah Anggur Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *