Jual Bibit Anggur Import dan Anggur Lokal Mudah Berbuah

Anggur red aussie

Ahir ahir ini peminat bibit anggur terus meningkat, baik untuk sekala penanaman kecil maupun perkebunan. Karena vigour pohonnya yang merambat dan bagus untuk dijadikan kanopi rumah, banyak masrakata menamam bibit anggur sebagai peneduh halaman rumah. Lebih daripada itu, prospek budidaya anggur juga menjanjikan, karena sampai saat ini untuk memenuhi kebutuhan masayarakat Indonesia, import buah anggur dari negara Eropa dan Asia Tengah juga terbilang sangat besar.

Bagi anda yang ingin menanam bibit anggur tak usah risau akan perawatan dan tetek bengeknya, karena tanaman anggur ini tergolong cepat berbuah dan mudah berbuah. Dengan catatan anda tetapt memilih jenis bibit anggur yang akan anda tanam.

Jenis Anggur

Kita tahu bahwa di dunia ini ada 2 jenis anggur yaitu table grape dan wine grape. Anggur yang biasanya kita konsumsi yaitu jenis table grape memiliki jenis yang sangat banyak, bahkan bisa ribuan. Hal tersebut dapat dibedakan berdasarkan bentuk buah, rasa, warna, kecepatan berbuah dan tingkat produktivitasnya.

Tanaman anggur juga sudah lama tumbuh di Indonesia, namun tidak sebanyak yang ada dinegara Eropa dan Asia Tengah karena anggur paling optimal tumbuh didaerah yang panas namun banyak air. Sedangkan di Indonesia daerah paling panas sperti di Jawa Timur atau Nusa Tenggara paling lama mendapatkan panas selama 10 jam dalam 1 hari. Aggur dengan kualitas terbiak di dunia yang berada di negara Eropa dan Asia Tengah mampu mendapatkan panas selama 17 jam dalam satu hari.

Jenis anggur lokal Indonesia juga tak kalah dari segi rasa seperti anggur Prabu Bestari, anggur Bali, atau anggur introduksi seperti Isabella. Namun dari segi ukuran dan bentuk masih kalah, karena rata-rata memiliki ukuran yang tidak terlalu besar meski rasnaya manis.

Namun semenjak banyak bibit anggur import yang masuk ke Indonesia, kini peminat tanaman anggur terus berkembang pesat. Ada banyak sekali jenis anggur import yang bisa anda tanam, tentunya memilih jenis yang sudah terbukti mampu berbuah di Indonesia.

Untuk itu disini kami akan memperkenalkan kepada anda beberpa jenis anggur import yang sudah terbukti berbuah di Indonesia namun juga memiliki kwalitas rasa yang baik.

JUAL BIBIT ANGGUR MUDAH BERBUAH

CEK HARGA & STOK

Hubungi 085 729 777 657

Jenis Anggur Import

Untuk anda ynag ingin menanam atau mengembangkan bibit anggur import anda bisa menentukan seperti apakah kriteria yang anda inginkan, misal rasanya manis, bentuk buahnya yang unik karena selain dikonsumsi juga sebagai tanaman hiasan rumah, atau anggur yang sangat mudah berbuah.

Dari sekian jenis anggur import yang akan kami bahas, kesemuanya mempunyai rasa manis dan sudah terbukti mampu berbuah di Indonesia. Disini kami akan membedakan berdasarkan kecantikan bentuk buah anggur dan kemudahan tanaman ketika berbuah.

Jenis Anggur Import Yang Sangat Mudah Berbuah

Berikut adalah beberpa jenis anggur import yang sangat mudah berbuah, namun bukan berarti selain jenis berikut ini tidak udah berbuah, namun tingkat kemudahan dalam berbuah berbeda, bisa sedikit lebih lama, tingkat produktivitasnya berbeda atau perlu pelakuan husus dalam membuahkannya.

1. Anggur Ninel

anggur ninel
anggur ninel

Jenis ini sangat banyak disukai masayarakat Indonesia, selain karena rasanya yang sangat manis jenis anggur ninel ini juga sangat mudah berbuah. Mampu berbuah diusia 1 tahun dengan perawatan yang baik. Tentu perlu pemangkasan atau prunning agar pohon dapat berbuah.

Di jogja bahkan ada kampung anggur dimana hampir 70 kepala keluarga menanam tanaman anggur jenis ninel ini dihalaman rumah dan berbuah banyak. Pemilihan jenis ninel ini menurut penggagas dari kampung anggur di Jogja tepatnya didaerah Bantul karena jenis Ninel sangat mudah berbuah bahkan untuk orang awam yang baru pertama kali menanam bibit anggur. Video kampung anggur bisa anda lihat di Youtube, sudah banyak liputan yang memvidiokan kampung anggur ini, salah satunya adalah video berikut ini:

Bagi anda yang ingin menanam bibit anggur ninel anda bisa mendapatkan di tempat kami. Bibit dijamin asli dan sehat, namun karena persediaan kami tidak terlalu banyak sedangkan proses perbanyakannya pun membutuhkan waktu yang cukup lama jadi mohon maaf bila nantinya kami harus close order sementara waktu, karena tidak dapat dipungkiri peminat bibit anggur jenis Ninel ini sangat banyak. Untuk itu silahkan menghubungi bagian pemasaran kami di nomor 0857-2977-7657 untuk cek stok dan harga.

2. Anggur Transfiguration

anggur transfiguration
anggur transfiguration

Anggur transfiguration juga merupakan salah satu jenis anggur import yang mudah berbuah serta memilki kwalitas buah yang baik. Tidak seperti kampung anggur yang sudah kami sebutkan di atas, untuk jenis anggur ini belum banyak yang membudidayakannya. Namun sudah terbuti jenis anggur transfiguration ini cocok untuk anda uang baru mencoba menanam bibit anggur karena perawtannya hampir sama dengan anggur ninel yang tidak terlalu sudah namun mudah berbuah.

Untuk mendapatkan bibit anggur transfiguration ini anda bisa menghubungi bagian pemasaran kami. Sekedar info harga bibit anggur import rata-rata Rp 150.000/ bibit, dengan perbanyakan sambung pucuk sehingga tanaman lebih mudah berbuah dan mewarisi sifat indukannya secara sempurna.

3. Anggur Jupiter

Anggur jupiter
Anggur jupiter

Jenis anggur import yang satu ini selain tergolong mudah berbuah layaknya anggur ninel dan transfiguration namun juga sangat genjah, dimana tingkat produktivitas buah lumayan tinggi. Rasa dari buah anggur Jupiter tentulah manis dengan warna ungu dan semakin pekat saat sudah matang.
Layaknya tanaman anggur pada umumnya, untuk membuahkan pelu pemangkasan atau prunning. Biasanya dari pemangkasan sampai buah siap petik membutuhkan waktu sekitar 105 hari.

4. Anggur Everest

anggur everest
anggur everest

Merupakan salah satu jenis anggur import yang mudah berbuah namun masih langka. Masih belum banyak yang mengembangkan jenis anggur ini meski mudah bebbuah. Memiliki bentuk buah bulat dan berwarna merah. Rasanya juga manis dengan ukuran standart buah anggur import.

5. Anggur Red Globe

Anggur red aussie
Anggur Red Globe/ Red Aussie

Anggur Red Globe pasti bagi anda yang pernah membeli buah anggur import sudah tidak asing lagi. Salah satu jenis anggur import yang masuk ke Indonesia pali banyak adalah Red Globe. Terkenal dengan rasanya yang cukup manis segar dengan ukuran buah tidak terlalu kecil.

Jenis ini memmang tergolong mudah berbuah, dan tingkat produktivitasnya tinggi. Nama lain dari anggur ini adalah Red Globe Australia atau Red Ausy.

JUAL BIBIT ANGGUR MUDAH BERBUAH

CEK HARGA & STOK

Hubungi 085 729 777 657

Jenis Anggur Import Yang Bisa Anda Budidayakan

Selain kelima jenis tadi masih ada beberpa jenis anggur import yang layak anda budidayakan. Beberapa memiliki bentuk dan warna yang cantik, untuk rasa jangan ditanyakan.

1. Anggur Dubovski Pink

anggur dubovsky pink
anggur dubovsky pink

Selengkapnya bisa anda baca Bibit Anggur Dubovski Pink

2. Anggur Manicure Finger

Anggur Manicure Finger
Anggur Manicure Finger

Selengkapnya bisa anda baca Bibit Anggur Manicure Finger

3. Anggur Baikonur

Anggur baikonur
Anggur baikonur

Selengkapnya bisa anda baca Bibit Anggur Baikonur

4. Anggur Harold

Anggur harold
Anggur harold

Selengkapnya bisa anda baca Bibit Anggur Harold

5. Anggur Pizutello Bianco

Anggur pizutello bianco
Anggur pizutello bianco

Selengkapnya bisa anda baca Bibit Anggur Pizutello Bianco

6. Anggur Caballero

Anggur caballero
Anggur caballero

Selengkapnya bisa anda baca Bibit Anggur Caballero

Cara Menanam Bibit Anggur

Setelah anda mendapatkan bibit anggur yang sesuai dengan yang diinginkan, kali ini kami akan memberikan sedikit informasi terkait cara penanaman bibit anggur agar cepat berbuah.

1. Buatlah lubang tanam, bila menuru anda tanah yang akan ditanamai bibit dirasa sudah subur maka anda cukup membuat lubang tanam seukuran polybag dari bibit anggur yang anda beli. Namun bila dirasa kurang subur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, buatlah lubang tanam dengan ukuran 50cm x 50 cm kedalaman 50 cm. Biarkan lubang terbuka selama 1 minggu dan ditaburi kapur pertanian atau kapur dolomit secukupnya pada seluruh bagian dinding dan dasar lubang.

2. Isi lubang tanam dengan media yang subur dan porous. Bisa anda buat dari campuran pupuk kandang yang sudah difermentasi/ kompos, tanah, sekam/pasir/cocopeat dengan perbandingan 1;1;1. Kompos atau pupuk bertujuan agar media memiliki hara yang cukup, sedangkan sekam/ pasir/ cocopeat bertujuan agar tanah mudah meresap atau porous. Paling bagus gunakan sekam yang sudah dibakar karena akan membuat batang tumbuh lebih cepat dan kokoh. Masukan bibit dengan melepas polybag. Lakukan secara perlahan, usahakan akar tidak putus.

3. Buatkan media untuk tanaman merambat. Bisa anda gunakan tiang atau ajir, tali atau juga bisa dibuatkan kanopi.

4. Peliharalah cabang secara baik. Buat cabang dengan jarak maksimal 50cm antar cabang. Jangan terlalu banyak cabang agar tanaman nantinya tumbuah maksimal selain itu pertumbuhan buah juga maksimal. Namun juga sebaliknya jangan terlalu sedikit cabang, karena tingkat produktivitas lebih sedikit.

5. Berikan pupuk secara berkala. Pemberian pupuk organik bisa anda lakukan setiap 1 bulan sekali, sedangkan untuk pupuk kimia cukup 4 bulan sekali dengan dosis ynag sesuai.

Agar Pohon Anggur Cepat Berbuah

1. Bila pohon sudah berusia minimal 1 tahun atau dirasa batang dan cabang sudah kokoh anada bisa melakukan pemangkasan daun atau prunning

2. Pangkas seluruh daun dan sisakan sekitar 10%. Tunas air atau cabang yang masih muda juga bisa anda pangkas.

3. Berikan pupuk untuk mencukupi nutrisi tanaman saat berbuah.

4. Amati sampai sekitar 2 minggu biasanya bakal buah sudah bermunculam, biarkan bakal buah tumbuh dan bila terlalu banyak sisakan yang memiliki dompolan paling banyak dan bagus.

5. Untuk mendapatkan buah dengan kwalitas baik, anda bisa menutup bagian atas dompolan dengan kertas tipis.

Demikian tadi informasi bagai anda yang ingin menanam atau budidaya anggur termasuk juga anggur import. Semoga cepat berbuah sesuai dengan harapan. Kami siap membantu anda mendapatkan bibit anggur berbagai jenis dengan kwalitas terjamin. Silahkan menghubungi bagian pemasaran kami di 0857-2977-7657

JUAL BIBIT ANGGUR MUDAH BERBUAH

CEK HARGA & STOK

Hubungi 085 729 777 657

Tinggalkan Balasan