JENIS DURIAN UNGGUL – Siapa yang tak mengenal durian? Buah tropis yang memiliki kulit berduri ini terkenal dengan rasa daging buahnya yang manis legit, dan aromanya sangat khas. Daging buahnya berwarna putih hingga kuning tua. Dengan biji berbentuk lonjong dengan ukuran sedang.

Di Indonesia sendiri berbagai jenis durian lokal dengan ciri khas masing-masing tersebar di segala penjuru Indonesia. Para pecinta durian bahkan rela mengunjungi suatu daerah ahnya untuk mencicipi jenis durian yang bagi mereka baru dan memang jangkauan pasarannya masih lokal di daerah asalnya saja. Berikut beberapa varietas unggul durian yang bisa anda cicipi kenkmatannya :

DURIAN PETRUK

durian petruk
durian petruk

Durian yang berasal dari kota ukir Jepara ini sudah tekenal di kalangan pecinta durian. Durian lokal ini memiliki kualitas yang tak kalah jika disejajarkan dengan durian impor. Daging buahnya berwarna kuning dan tebal. Tekstur buahnya dengan serat halus, dan rasanya manis. Sangat cocok bagi anda yang kurang menyukai durian yang rasa buahnya terselip sedikit rasa pahit. Bagi anda yang enggan mencoba durian karena tidak tahan dengan aroma khasnya yang menyengat, cobalah untuk mencicipi durian petruk, karena durian petruk memiliki aroma yang tidak sekeras varietas lainnya. Satu buah durian petuk dapat mencapai berat 1 hingga 1,5 kilogram.

DURIAN BAWOR

durian bawor
durian bawor

Daging buah durian bawor memiliki ketebalan yang lebih jika dibandingkan dengan varietas lainnya. Dengan warna daging buah jingga, bijinya kecil dan tipis. Buahnya berukuran cukup besar. Bobotnya berkisar 6 kilogram, namun ada juga durian bawor yang beratnya mencapai 15 kilogram. Rasa buahnya manis dengan sedikit rasa pahit.

DURIAN MERAH

durian merah
durian merah

Warna daging buah durian biasa berwarna kuning atau jingga. Namun berbeda dengan durian asli Banyuwangi, Jawa Timur ini. Warna daging buahnya merah terang. Daging buahnya tebal dengan biji berukuran kecil. Aroma buahnya lebih menyengat, dan memiliki kadar alkohol rendah. Buah durian merah selain nikmat juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

DURIAN PELANGI

durian pelangi
durian pelangi

Bila di Banyuwangi ada durian dengan daging buah berwarna merah, di Indonesia bagian timur tepatnya di Papua tumbuh durian dengan warna yang cantik, yaitu gradasi warna merah, kuning dan putih. Pohon durian pelangi merupakan pohon dengan usia yang panjang. Dapat produktif hingga usia 150 tahun, dan dapat mencapai tinggi 25 meter. Harga buah durian pelangi masih tinggi di pasaran, berkisar 225.000 rupiah per buahnya.

DURIAN D24

durian d24
durian d24

Durian D24 memiliki bentuk bulat dengan ukuran sedang. Namun, daging buahnya sangat tebal, teksturnya lembut dan kering. Durian D24 merupakan varietas unggul Malaysia, dan diklaim terbaik di kelasnya, meskipun memiliki ukuran yang relatif kecil bila dibandingkan dengan pesaingnya.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit buah durian, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657.

JUAL BIBIT DURIAN MUDAH BERBUAH

Hubungi 085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Beberapa Jenis Tanaman Buah Durian Unggulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *