MANFAAT BUAH KELENGKENG – Buah bergerombol dengan warna kulit coklat ini bernama kelengkeng. Bentuk buah bulat sempurna dengan warna putih dan biji berwarna cokelat gelap kehitaman membuatnya sering juga dijuluki sebagai buah mata kucing. Buah kelengkeng memiliki rasa manis. Tekstur buahnya ada yang kering hingga sedikit berair bergantung dengan varietasnya. Daging buahnya mudah terkelupas dari bijinya, karena tekstur permukaan bijinya juga halus dan licin.

Selain dikonsumsi langsung secara segar, buah kelengkeng juga biasa dikemas kalengan. Buah kelengkeng kalengan nikmat dipadu padankan dengan berbagai jenis minuman, juga puding. Seperti buah lainnya, buah kelengkeng memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, kalsium, zat besi, mangan, fosfor, kalium,magnesium, dan lain-lain. berbagai macam zat tersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Di antaranya sebagai berikut :

• Bila anda memiliki masalah sulit untuk tidur nyenyak, anda boleh mencoba mengonsumsi buah kelengkeng secara rutin. Karena pada buah kelengkeng terdapat zat yang bersifat sebagai anti-depresan, sehingga dapat menenangkan syaraf dan juga membuat perasaan lebih rileks. Selain itu juga dapat membanntu tubuh untuk mengurangi rasa lelah. Bahkan bagi anda yang menderita kecemasan bisa mengonsumsi larutan yang terbuat dari buah kelengkeng dan gula pasir yang didihkan bersama air dengan perbandingan 1:1. Konsumsi satu sendok setiap hari untuk mengurangi rasa cemas berlebih anda.
• Tingginya zat besi dalam kelengkeng dapat membantu untuk melancarkan sirkulasi darah. Yang otomatis dapat membantu mencegah anemia.
• Bagi anda yang sedang menjalankan diet, bisa mencoba mengonsumsi buah kelengkeng untuk pengganti nasi sebagai sumber tenaga. Karena kelengkeng mengandung karbohidrat kompleks. Selain itu juga sangat rendah akan lemak jenuh dan kalori. Terkandung 35 kalori saja dalam setengah mangkuk buah kelengkeng. Sedikit, kan?
• Buah kelengkeng mengandung vitamin C yang bisa membantu tubuh untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sangat baik bila dikonsumsi saat musim sedang tidak menentu supaya tidak mudah terkena demam maupun influenza.
• Ternyata tak hanya buahnya, biji kelengkeng juga memiliki manfaat yang sangat penting. Apabila anda terkena gigitan ular, anda bisa mengurut bagian yang tergigit menggunakan biji kelengkeng untuk mengeluarkan bisanya. Selain itu kandungan saponin dalam biji kelengkeng sangat baik untuk merawat rambut, sehingga biji kelengkeng baik untuk bahan dasar shampoo.
Manfaatnya yang banyak membuat buah kelengkeng bisa diperhitungkan untuk menjadi buah yang wajib ada di meja makan anda. Kaya akan manfaat dan sangat nikmat untuk konsumsi keluarga anda.

*Untuk mendapatkan bibit buah kelengkeng, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Kelengkeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *