JENIS MANGGA UNGGUL – Mangga merupakan buah dengan bentuk lonjong dengan kulit buah licin berwarna hijau, dan daging buah yang berwarna putih semburat hijau di kala buah ebrusia muda, dan akan berubah menjadi kuning semburat jingga saat buah sudah matang. Rasa buahnya masam, dan akan berubah menjadi manis saat sudah matang. Selain dikonsumsi segar, banyak juga diolah menjadi juice, selai, puding, dan juga dodol.

buah mangga manalagi

Mungkin bagi masyarakat hanya beberapa varietas mangga yang dikenal nikmat untuk dikonsumsi sehari-hari. Padahal, banyak varietas lain yang juga unggul dan tak kalah nikmat. Berikut di antaranya :

• MANGGA GOLEK
Varietas mangga ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Mangga ini berkulit buah berwarna kuning semburat hijau saat matang dan bentuknya bulat memanjang. Daging buahnya bertekstur renyah, tebal dan biji yang tipis. Aroma harum menambah kenikmatan mangga golek. Nama mangga golek berasal dari bahasa jawa yang berarti “mencari”. Krena dipercaya kenikmatan mangga tersebut sangat mampu membuat para pecinta mangga untuk mencarinya.

• MANGGA GEDONG GINCU
Varietas ini banyak ditemukan di pantura Jawa Barat. Memiliki bentuk yang cenderung bulat dengan kulit berwarna kuning kemerahan. Aromanya sangat harum, dengan daging buah yang tebal dan tekstur serat yang halus. Satu buah mangga gedong gincu memiliki bobot sekitar 300 gram per buahnya.

• MANGGA KWENI
Mangga kweni memiliki bentuk lonjong hampir sama seperti jenis-jenis mangga lainnya. Namun keunggulannya adalah, mangga kweni memiliki wangi yang khas dan menusuk hidung. Sehingga bagi sebagian orang cukup dengan mencium baunya saja sudah dapat menebak bahwa itu adalah mangga kweni. Mangga kweni memiliki rasa manis yang khas. Sehingga sangat cocok bila dijadikan pendamping es buah, maupun diolah menjadi juice.

• MANGGA MAHATHIR
Mangga mahatir masih belum banyak dijual di pasaran, namun sudah terkenal di kalangan kolektor buah. Varietas ini memiliki tekstur dan rasa buah yang sama dengan mangga harum manis. Namun, ukurannya bisa mencapai 3 kali lipat dari mangga harum manis. Karena pada satu buah mangga agrimania bisa mencapai bobot hingga 2 kilogram. Ukurannya memang tidak lazim, namun tidak mengurangi kenikmatan buahnya.

• MANGGA MANALAGI
Mangga manalagi juga merupakan salah satu varian yang nikmat dan biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Mangga manalagi berasal dari Situbondo, Jawa Timur. Rasa buahnya sangat manis, dengan daging buah yang teksturnya kesat. Bentuk buahnya dalam satu pohon juga seragam.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit mangga tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657.

Beberapa Jenis Tanaman Mangga Unggul yang Bagus Untuk Anda Budidayakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *