JUAL BIBIT KELAPA KOPYOR – Ketika udara panas melanda, tentunya sangat nikmat jika melepas dahaga dengan cara meminum es kelapa muda. Airnya segar, daging buah kelapa lembut mengalir di tenggorokan. Tahukah anda, ada varietas kelapa yang tekstur daging buahnya lebih lembut dari kelapa muda biasa? Namanya adalah kelapa kopyor. Tekstur daging buahnya bisa begitu lembut sebenarnya merupakan hasil dari ketidaksempurnaan pertumbuhan dari kelapa kopyor. Jadi, tidak selamanya ketidaksempurnaan pertumbuhan pohon menghasilkan buah atau hasil yang tidak baik. Buktinya kelapa kopyor mampu merebut tempat di hati penikmatnya.

Pohon kelapa kopyor bisa diperbanyak dengan cara generatif atau vegetatif. Perbanyakan generatif cukup dengan cara menanam kembali buah kelapa hingga menjadi bibit. Namun, hal ini bisa menimbulkan banyak kekurangan pada hasil panen. Buah yang dihasilkan tidak pasti sama dengan indukannya, belum tentu daging buah menjadi kopyor. Selain itu buah yang dihasilkan tidak sebaik perbanyakan vegetatif. Budidaya kelapa kopyor juga sangat mudah. Bisa ditanam di berbagai jenis tanah, kecuali tanah yang berkapur. Pohon kelapa kopyor dapat tumbuh baik jika ditanam di daerah dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan laut dengan sinar matahari minimal 75%.

Penanaman bibit sebaiknya dilakukan saat awal musim hujan, supaya asupan air untuk bibit terpenuhi. Karena ketika kering, akar-akar bibit bisa melemah dan kering, sehingga rawan patah. Jika ingin menanam bibit siapkan dahulu lubang tanam dengan kedalaman 40 atau 50 cm, dan diamkan selama kurang lebih selama 2 bulan. Media tanam dibagi bagian atas dan bagian bawah, masing-masing dicampur dengan pupuk kandang dan didiamkan selama 1 bulan. Jarak tanam pohon bisa mempengaruhi hasil produksi kelapa kopyor. Bila menginginkan hasil buah yang genjah, tanamlah bibit dengan jarak tanam 6×6 meter.

Gunakan kayu penyangga untuk penanaman bibit. Bila bibit ditanam di lahan yang tidak dinaungi pohon pelindung cahaya matahari, bisa dibuatkan naungan khusus. Berbahan paranet, naungan bisa memberikan tingkat keteduhan sebesar 50%. Lakukan pembersihan gulma, supaya nutrisi dari tanah terserap baik untuk bibit. Lakukan penyiraman, jika sedang musim hujan tidak perlu dilakukan penyiraman, yang penting kelembaban tanah masih terjaga.

Beberapa permasalahan di penanaman kopyor di Indonesia selain hama adalah penggunaan bibit yang kurang unggul sehingga hasil produksi kurang baik. Bagi anda yang menginginkan hasil tanam kopyor yang baik, silahkan hubungi kami. Kami menyediakan bibit kelapa kopyor yang bergaransi. Jadi tak perlu ragu, segera pesan dan rasakan nikmatnya membudidayakan kelapa kopyor di lahan anda.

Informasi Bibit Tanaman Buah Kelapa Kopyor

Nama                   : Kelapa Kopyor
Perbanyakan      : Biji
Daerah Tanam   : Dataran rendah maupun dataran tinggi, dataran rendah lebih maksimal
Mulai Berbuah   : Mampu belajar berbuah diusia 3 sampai 4 tahun
Tabulampot        : Kurang tepat jika ditanam dalam pot
Ketinggian Bibit : mulai dari 50 cm
Harga Bibit :

1 bibit s/d 10 bibit : Rp 85.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 75.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 60.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga penawaran special dari kami. Pengiriman dijamin aman menggunkan packing kayu. garansi bibit aman sampai tujuan.

Bibit Kelapa Kopyor – Kelapa dengan Daging Buah yang Super Lembut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *