MANFAAT BUAH JAMBU – Pohon jambu biji tentu sangat mudah ditemukan di sekitar anda. Bahkan tak sedikit yang tumbuh liar tanpa pemilik hingga buahnya biasa dipetik oleh orang yang memang sering berlalu lalang. Buah jambu memang bukan termasuk buah mewah. Dengan berbagai jenis buahnya, ukurannya dimulai dari sebesar kepalan tangan anak-anak, hingga yang sebesar dua kepalan tangan orang dewasa bahkan terkadang lebih besar lagi.

bibit jambu kristal

Buah jambu biji nikmat walaupun hanya dikonsumsi segar begitu saja. Namun tak sedikit juga yang mengolahnya kembali, menjadi juice, atau memakannya bersama buah lain dalam sepiring rujak buah. Bicara soal harga, buah jambu memiiliki harga yang relatif murah, bila dibandingkan dengan kekayaan nutrisi yang ada di balik kulit hijaunya. Manfaat mengonsumsi buah jambu sudah dikenal masyarakat secara turun temurun sebagai obat pereda penyakit demam berdarah (DBD). Karena buah jambu dipercaya mampu meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh, juga kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat membantu meningkatkan imunitas sang penderita. Maka, ketika banyak orangyang terjangkit DBD, biasanya penjual jambu biji pun banyak dicari karena manfaatnya sudah dikenal dan terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Kandungan vitamin C tinggi selain membantu meningkatkan kekebalan tubuh juga membantu anda dalam memerangi resiko akibat radikal bebas. Bahkan kandungan flavonoid dan fitonutrien yang ada dalam jambu biji mampu menetralkan penyebab kanker yang masuk ke dalam tubuh kita.ada pula lycopene, yang memiliki peran sebagai zat anti-inflamasi atau biasa dikenal dengan istilah peradangan, dan juga dapat mencegah pertumbuhan tumor pada organ tubuh.
Kandungan vitamin E dan K, magnesium, mangan, folat, dan zat panthothenic pada jambu dipercaya dapat membantu tubuh dalam meningkatkan jumlah produksi sel darah merah.

Diimbangi dengan adanya kalium, membuat anda dapat sekaligus menjaga tekanan darah anda agar tetap stabil hanya dengan mengonsumsi buah jambu biji.buah jambu juga kaya akan serat yang tentunya baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Juga dapat membantu penderita diabetes dalam mencegah terjadinya lonjakan kadar gula pada darahnya.Tak ketinggalan juga ada vitamin A yang siap berkontribusi untuk menjaga kesehatan mata anda, dan membantu kulit untuk lebih segar kembali.

Ternyata di dalam buah yang sangat murah dan dekat dengan kita seperti jambu biji ini terkandung banyak sekali manfaat dalam tubuh. Terkadang orang malas mengonsumsinya karena terganggu dengan biji yang berukuran kecil dan sangat banyak yang terdapat di hampir seluruh bagian daging buah jambu. Hal ini bisa disiasati dengan cara menjadikan jambu menjadi juice atau smoothie.

*Untuk mendapatkan bibit buah jambu, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Jambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *