Bibit Kelengkeng New Kristal atau Kristal 2 – Indonesia sebagai negara tropis memiliki jenis buah-buahan yang amat kaya. Dari sekian jenis buah yang ada, kelengkeng merupakan salah satu yang diminati oleh masyarakat. Buah yang tumbuh bergerombol ini berkulit tipis, dan memiliki daging buah manis. Cocok untuk dimakan langsung, maupun diolah menjadi berbagai makanan atau minuman segar lainnya.

Dari sekian banyak varian kelengkeng, New Kristal merupakan salah satu yang memiliki kualitas baik. Daging buah yang tebal dan biji yang kecil membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Buahnya ketika masih muda berwarna coklat muda, dan akan berangsur tua sesuai dengan tingkat kematangannya. Satu pohon Kelengkeng New Kristal pada panen pertama memang hanya berbuah sekitar 20-50 buah, tetapi akan semakin berlipat ganda di setiap panennya bahkan hingga dua kali lipat dari varian biasa.

Bibit Kelengkeng New Kristal atau Kristal 2
Pohon Lengkeng New Kristal yang sendang berbuah

Tanaman Kelengkeng New Kristal akan tumbuh optimal di ketinggian lahan 400-1.200 mdpl. Selain membutuhkan kelembaban udara 50-90% bagi tanaman untuk berkembang dengan baik, sinar matahari yang penuh di lahan terbuka diyakini dapat menunjang pertumbuhan yang lebih cepat dan merangsang pembentukan bunga yang lebat. Salah satu kehebatan tanaman Kelengkeng New Kristal adalah memiliki daya tahan buah dan bunga yang sangat baik terhadap terpaan hujan maupun terik matahari. Sehingga pekebun bisa mengatur masa berbuah sepanjang tahun tanpa ada kekhawatiran buah akan gugur apabila terjadi perubahan cuaca ekstrim.

Cara menanamnya pun cukup mudah. dengan menanam bibit di lahan berbentuk persegi yang sudah ditambahkan pupuk kandang di dalamnya 2 minggu sebelumnya. Jangan lupa untuk melepas polybag sebelum menanamnya di lahan tanam permanen. Untuk penyiraman lakukan di pagi dan sore hari menggunakan air yang bersih. Untuk menjaga tanaman muda supaya tidak mudah roboh, gunakan penyangga di setiap tanaman, bisa sederhana saja menggunakan bambu misalnya.

Pemilihan bibit yang baik merupakan syarat utama supaya budidaya tanaman Kelengkeng New Kristal dapat berkembang dengan baik. Bibit yang baik memiliki batang yang sedikit cabangnya, berdaun segar, dan tidak terkena hama apapun. Memanen dengan cara memotong tangkai dibandingkan dengan memotong buahnya saja dapat membuat pohon stabil berbuah banyak setelah masa panen sebelumnya.

Dengan buah yang berlimpah dan dapat berbuah sepanjang tahun, maka tanaman Kelengkeng New Kristal tentu sangat menjanjikan untuk dibudidayakan. Kami menyediakan bibit Kelengkeng New Kristal dengan kualitas prima, dan hanya perlu dirawat dengan baik supaya bisa tumbuh menjadi tanaman yang sehat.

Untuk pemesan bibit lengkeng new kristal silakan hubungi CS kami di  0857 2977 7657 (SMS/Telpon/WA)

Incoming Search:

berkebun lengkeng new kristal, bibit kelengkeng new kristal 2, bibit lengkeng new kristal, bibit lengkeng new kristal di semarang, buah lengkeng new kristal, budidaya lengkeng new kristal, cara membuahkan lengkeng new kristal, cara menanam lengkeng new kristal, ciri daun lengkeng new kristal, ciri lengkeng new kristal, hama lengkeng new kristal, harga bibit kelengkeng new kristal 2, harga bibit lengkeng new kristal, harga lengkeng new kristal, jarak tanam lengkeng new kristal, jual bibit kelengkeng new kristal 2, jual bibit lengkeng new kristal, jual lengkeng new kristal, kebun lengkeng new kristal, kelengkeng new kristal blog, kelengkeng new kristal dalam pot, keunggulan lengkeng new kristal, lengkeng new kristal, lengkeng new kristal 2, lengkeng new kristal dalam pot, lengkeng new kristal vs kinglong, lengkeng new kristalin, membuahkan lengkeng new kristal, panen lengkeng new kristal, pemupukan lengkeng new kristal, penjual bibit lengkeng new kristal, perawatan kelengkeng new kristal, pohon lengkeng new kristal, profil lengkeng new kristal, tabulampot lengkeng new kristal, tanaman lengkeng new kristal,

Bibit Kelengkeng New Kristal atau Kristal 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *