MANFAAT BELIMBING MADU – Menanam pohon belimbing di pekarangan rumah tentu sangat bermanfaat. Pohonnya bisa menjadi peneduh, ketika berbuah juga nampak cantik, dan buahnya bisa dikonsumsi pula. Buah tropis yang banyak tumbuh di Asia Tenggara ini memiliki bentuk seperti bintang, membuatnya dikenal masyarakat Eropa sebagai starfruit. Apalagi menanam belimbing madu, yang kenikmatannya dikenal oleh semua pecinta buah.

Buah belimbing madu rasanya sangat manis dan segar. Warna kulit buahnya jingga dengan semburat kuning. Tekstur daging buahnya lembut sedikit berserat. Memiliki ukuran yang besar dan bobot yang berat bila dibandingkan dengan belimbing varietas lain, disebabkan oleh kadar air yang terkandung dalam buah belimbing madu sangat tinggi. Selain kandungan ir yang tinggi, dalam buah belimbing madu juga terkandung banyak nutrisi. Baik kalori, protein, karbohidrat, mineral, dan berbagai vitamin. Berbagai zat gizi tersebut yang membuat sebagian kalangan masyarakat mengonsumsi belimbing madu dengan tujuan khusus untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi belimbing madu yang dapat kita pelajari :
•    Buah belimbing madu kaya akan kandungan vitamin C, yang bila masuk dalam tubuh bisa bermanfaat sebagai analgesik dan diuretik. Sehingga mampu melawan virus dan bakteri penyebab batuk, influenza, sariawan, maupun menurunkan demam.
•    Anak anda sering batuk pilek? Melarang mereka untuk mengonsumsi makanan manis atau es krim sebenarnya bukan sepenuhnya solusi yang baik. tingkatkan daya tahan tubuh anak supaya tidak mudah dikalahkan virus-virus. Berikan saja buah belimbing madu. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh putra-putri anda, belimbing madu mempunyai kandungan ekpektoran yang bisa membantu anda mengatasi batuk pada anak.
•    Buah belimbing madu tinggi kandungan seratnya. Hal ini baik untuk anda yang seringkali mengalami masalah di sistem pencernaan. Karena serat dipercaya dapat melancarkan sistem pencernaan.
•    Anda pasti pernah mengetahui ada penderita hipertensi yang rajin mengonsumsi buah belimbing, atau orang yang sehabis makan makanan berlemak dan menjadikan buah belimbing madu sebagai pencuci mulut mereka. Mengapa demikian? Karena pada buah belimbing madu terkandung zat pektin. Zat pektin dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, sehingga membuat belimbing madu dipercaya turun temurun sebagai  buah penurun kolesterol atau tekanan darah tinggi.

Selain buahnya bermanfaat, beberapa bagian pohon lainnya juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Akar pohonnya dipercaya mampu menyembuhkan nyeri persendian maupun kram otot. Selain itu, daun belimbing juga memiliki kandungan zat anti peradangan, yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai peradangan yang terjadi dalam tubuh seperti radang tenggorokan, radang lambung, dan lain-lain.

*Untuk mendapatkan bibit belimbing madu, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Belimbing Madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *