Kelengkeng diamond river – Kelengkeng diamond river, sebuah nama yang sepintas menggambarkan tentang nilai dan berharganya buah ini. Berharga yang dimaksud adalah ukuran buah yang besar, berdaging besar, rasa manis dan air yang menyegarkan, serta tingkat produktifitas tanaman ini demikian tinggi karena memiliki sifat genjah alias mudah berbuah. Ciri buah Klengkeng Diamond ialah warna cokelat agak kuning yang nempel di kulit dan daging buah berwarna putih jernih, serta kandungan air amat melimpah.

Kelengkeng atau Dimocarpus Longan Ssp jenis ini merupakan tanaman yang berasal dari Tionghoa, negeri para kaisar, yang memiliki karakteristik daun lebar dan rimbun, berukuran panjang dengan warna hijau cerah, serta mengkilap pabila terkena pantulan cahaya. Keunggulan dari Kelengkeng diamond river setelah ukuran dan rasa buah adalah pohon yang rimbun, lantas pertumbuhannya cenderung tumbuh melebar ke samping daripada tumbuh ke atas, sedangkan tajuknya tampak kompak. Berkat dedaunan yang rimbun, pohon kelengkeng jenis ini dapat digunakan sebagai peneduh dan di dekat pohon diberi kursi untuk menikmati sisa hari atau pun menikmati jingga yang memburai di langit.

kelengkeng diamond river
kelengkeng diamond river

Bagi Anda yang ingin membudidayakan buah ini, jangan takut dalam merawat tanaman karena perawatannya cukup mudah. Hanya memerlukan penyiraman secara teratur dalam satu hari dua kali penyiraman, pagi dan sore bila kondisi tanaman terlihat mengering, sedanghkan tanaman tampak basah silakan menyiram cukup satu kali saja. Setelah rutin menyiram, baiknya memberi pupuk agar mempercepat tumbuh bunga dan buah.

Baca Juga: Jual Bibit Lengkeng New Kristal / Kristal 2 Murah

Pertumbuhan Kelengkeng diamond river terbilang lekas. Di usia satu tahun setelah masa tanam dari hasil vegetatif, tanaman sudah dapat berbuah. Di dalam buah, kadar lemak dan kalori amat rendah yang menyebabkan buah kelengkeng jenis ini dapat digunakan sebagai alternatif diet. Setengah mangkuk buah mengandung tiga puluh lima kalori saja.

bibit kelengkeng diamond river
bibit kelengkeng diamond river

Tanaman Kelengkeng diamond river akan tumbuh optimal bila ditempatkan di dataran rendah beriklim panas dan bersuhu antara 35 sampai 35 derajat celcius. Tak hanya di ladang tanaman ini dapat dibudidayakan, melainkan di pot pun Klengkeng Diamond dapat tumbuh dan dijadikan sebagai tanaman hias.

Nah, setelah kami mengurai Kelengkeng diamond river, kini gilaran Anda mengurai keinginan perihal mendapatkan benih tanaman ini. Bibitbuahku.com menjadikan keinginan sebagai kenyataan karena kami menyediakan segala benih yang Anda, keluarga, atau pun tetangga berusaha mendapatkan. Silakan hubungi customer service yang nomornya tertera pada website Infotanamanbuah.com, agar segala informasi mengenai benih Anda dapatkan dengan mudah.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Sampai berjumpa di lain kesempatan dan lain hari.

Kelengkeng Diamond River, Kelengkeng Yang Mudah Berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *