JUAL BIBIT ANGGUR MERAH – Buah anggur banyak digemari oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa rasanya tidak ada yang menolak jika ditawari untuk mencicipi buah anggur. Terutama buah anggur merah. Di kalangan buah, anggur merah termasuk varietas yang unggul dan mewah. Rasanya manis, dengan warna merah maroon menggoda, daging buah yang tebal, tentu membuat buah anggur merah menjadi favorit banyak orang. Harga jual buah anggur merah juga tergolong mahal. Tentunya menanam pohon anggur merah sendiri bisa menjadi solusi supaya tetap bisa mengonsumsi buah anggur tetapi tidak membuat kantong jebol. Atau jika ingin menyecap laba yang semanis rasa buahnya, tentu membudidayakan anggur merah secara besar-besaran adalah opsi yang tepat.

Penanaman anggur merah bisa dilakukan di lahan luas maupun pot. Untuk penanaman di lahan, gunakan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm dengan jarak tanam antar pohonnya 2,5 x 2,5 meter hingga 3×3 meter supaya pertumbuhan buahnya baik. Media tanah sebaiknya berupa campuran antara tanah, natural GLIO dan pasir. Pada awal penanaman lakukan penyiraman sebanyak dua kali sehari, dan ketika tanaman sudah dewasa lakukan pengairan cukup sebanyak 3 hari sekali. Pada budidaya anggur merah, sistem pengairannya memang sangat perlu diperhatikan. Nantinya saat sebelum panen dilakukan, pengairan harus diberhentikan sementara hingga 3 hari setelah panen dilaksanakan.

Selain pengairan, yang juga harus diperhatikan saat menanam anggur merah adalah proses pemangkasan. Lakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Di antara bulan Maret sampai April dan bulan Juli sampai Agustus. Pangkas buah yang rusak atau tumbuh tidak normal, tangkainya terlalu panjang, dan tumbuh berhimpitan. Jangan lupa untuk membungkus buah anggur supaya buah tidak terserang hewan maupun penyakit yang dapat menyebabkan gagal panen.

Karena pohon anggur tumbuh merambat, anda perlu membuat kerangka penopang sebagai tempat pohon anggur tumbuh. Penopang ini bisa anda buat dari berbagai macam bahan, dari yang sederhana seperti bambu atau kayu, sampai yang mahal namun tahan lama seperti besi. Bentuk penopang bisa disesuaikan dengan bagaimana keinginan anda terhadap bentuk pohon anggur saat tumbuh nantinya. Banyak yang membentuk penopang sebagai gapura, atau sebagai atap peneduh. Tentunya sangat asyik dipandang ketika pohon berbuah. Nantinya dari gapura atau atap rumah anda bisa dipetik buah anggur yang ranum dan segar disantap.

Pohon anggur merah sangat potensial bila dikembangkan menjadi kebun wisata. Karena selain buahnya yang nikmat dimakan, tentunya pemandangan lahan luas dengan buah anggur merah bergelantungan di atas kepala sangat menarik para wisatawan dan memungkinkan anggur merah menjadi ikon wisata kota anda. Bagaimana, anda tertarik untuk memetik ranumnya laba budidaya anggur merah?

Informasi Bibit Tanaman Buah Anggur Merah

Nama                  : Anggur Merah
Perbanyakan     : Stek dan tempel
Daerah Tanam  : lebih cocok untuk dataran rendah
Mulai Berbuah  : Mampu belajar berbuah diusia 2 tahun – 3 ahun
Tabulampot       : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot dengan diberi ajir.
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (20 cm – 40 cm)
II. Sedang ( 50 cm – 70 cm)
III. Tinggi ( 80 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 70.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 60.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 45.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 150.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga termurah saat ini, khusus untuk anda. Garansi bibit aman sampai tujuan, garansi keaslian bibit serta garansi bibit dapat berbuah. Siap melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia dengan packing kayu.

Bibit Anggur Merah – Warna Merah Buah Anggur Mengesankan Rasa Buah Yang Manis Namun Juga Sangat Genjah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *