JUAL BIBIT JABOTICABA (ANGGUR BRAZIL) – Bagi kita, buah anggur yang selama ini kita kenal memiliki pohon yang tumbuh merambat dengan buah yang bergerombol bergelantungan. Namun berbeda dengan buah Anggur Brazil, atau biasa juga dikenal dengan anggur pohon. Mengapa begitu? Karena batang pohon anggurnya berbentuk seperti layaknya batang pohon berkambium lainnya seperti mangga, rambutan, lengkeng, dengan buah yang menempel bergerombol di batang-batang pohonnya. Rasanya manis asam menyegarkan. Pohonnya pun sangat cocok ditanam dengan iklim Indonesia.namun sayangnya pohon anggur razil masih awam dikenal oleh masyarakat. Padahal cukup mudah cara menanamnya supaya bisa menikmati buah anggur brazil dari pohon di pekarangan rumah kita sendiri.

Peluang bisnis dari anggur brazil ini masih sangat luas. Harga jual buahnya saja bisa mencapai 100.000 rupiah per kilogramnya. Tanaman anggur brazil atau juga biasa disebut jaboticaba ini mulai belajar berbuah di usia tanam 3 tahun bila bibitnya berasal dari perbanyakan stek. Sedangkan yang berasal dari perbanyakan generatif yaitu biji isa membutuhkan belasan tahun baru pohon bisa belajar berbuah. Buah anggurnya berwarna hijau saat muda dna akan berubah menjadi hitam keunguan saat sudah matang, dengan daging buah berwarna putih. Pohon anggur brazil dapat tumbuh optimal di daerah dataran rendah maupun tinggi dengan suhu panas maupun dingin.

Penanaman anggur brazil supaya mendapat hasil yang maksimal harus berawal dari bibit yang sehat. Bibit harus berbatang kokoh dan rindang. Setelah itu, kita harus mempersiapkan lubang tanam. Lubang tanam harus dibuat di lokasi yang bersih dari gulma dan lahan terbuka dengan sinar matahari yang memadai. Tanah yang digunakan sebaiknya tanah humus yang emngandung banyak unsur hara. Buat lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm, kemudian tanah hasil galian bisa dicampur dengan kompos/pupuk kandang yang terfermentasi dan sekam. Lalu tutuplah menggunakan plastik. Istirahatkan selama 2-3 hari bersamaan dengan mengistirahatkan lubang tanam. Untuk penanaman gunakan kayu penopang supaya bibit bisa tumbuh kokoh tidak mudah rusak diserang hewan atau roboh saat terkena angin yang kencang.

Walaupun pohon anggur brazil dapat tumbuh subur dan baik, bukan berarti pohon tidak membutuhkan pemacu supaya buah cepat tumbuh. Buah bisa dirangsang supaya cepat tumbuh dengan cara diberikan POC BMW dengan dosis 2-3 tutup POC BMW ditambahkan 15 liter air. Semprotkan ke bagian tanaman kurang lebih setiap 7 hingga 10 hari sekali.

Informasi Bibit Tanaman Buah Jaboticaba

Nama                 : Jaboticaba
Nama Lain        : Anggur Brazil
Asal                    : Brazil
Perbanyakan    : Stek
Daerah Tanam : Dataran rendah
Mulai Berbuah : Mampu belajar berbuah diusia 4 tahun sampai 4.5 tahun
Tabulampot      : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (30 cm – 50 cm)
II. Sedang ( 60 cm – 80 cm)
III. Tinggi ( 100 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 85.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 75.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 65.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 105.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 95.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 85.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami

Bibit Jaboticaba – Buah Anggur Pohon yang Sangat Menawan Dengan Dompolan Buah di Setiap Batang dan Rasa Buah Yang Manis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *