bibit alpukat fuerte

Jual Bibit Alpukat Fuerte – Saat ini jenis alpukat yang ada di Indonesia sudah banyak yang dipatenkan, mulai dari jenis alpukat jumbo, jenis alpukat genjah, jenis alpukat lezat, ataupun jenis alpukat hibrida. Alpukat fuerte merupakan salah satu varietas unggul alpukat hibrida yang berasal dari Puebla, Mexico. Memiliki ciri lapisan kulitnya yang tebal sehingga tidak mudah busuk. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri karena membuat alpukat fuerte mampu bertahan dalam pendistribusiannya.

JUAL BIBIT ALPUKAT FUERTE

Harga : Rp 120.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update  085 729 777 657

 bibit alpukat fuerte

PerbanyakanSambung pucuk dan okulasi
Tinggi bibitMulai 60cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 5 bulan dari sambung
Masa berbuah2.5 tahun – 4 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran rendah – tinggi ( 50 mdpl – 900 mdpl)
Penyiaramancukup 1 hari sekali saat musim kemarau
PupukStandar, tanpa perawatan husus (kohe kambing fermentasi lebih bagus)
Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

 

Konon alpukat fuerte ini berhasil bertahan melewati musim dingin terberat di California pada tahun 1913. Inilah yang menjadikannya diberi nama “fuerte” dalam bahasa Spanyol yang artinya kuat.

Buah ini memiliki berat sekitar 250 gram. Memiliki lapisan daging yang cukup tebal yaitu sekitar 2,5 cm, dan rasanya sangat lembut serta pulen. Panjang buahnya mencapai 11 cm dan diameter 7,5 cm. Sedangkan bijinya berbentuk lonjong dengan panjang sekitar 5 cm dan diamater 4 cm.

Satu pohonnya kira-kira bisa menghasilkan 45,1 kg buah alpukat. Uniknya, walaupun buah alpukat fuerte ini sudah tua namun tetap sulit jatuh dari pohon.

Apakah Alpukat Fuerte Bisa Ditanam Di Pot?

bibit alpukat fuerte

Alpukat fuerte bisa ditanam di dalam pot ataupun tidak. Pohon alpukat fuerte pun tidak akan tumbuh terlalu tinggi walaupun usianya sudah mencapai tahunan. Hal ini dikarenakan alpukat fuerte termasuk ke dalam jenis alpukat cebol-dwarf.

Ukurannya yang tidak terlalu tinggi menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin membudidayakannya. Postur pohon ini akan mempermudah Anda untuk perawatan dan memanennya. Selain itu juga bisa menekan biaya pemeliharaan.

Pohon alpukat fuerte bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga dataran tinggi. Namun pohon alpukat fuerte dan jenis alpukat lainnya harus mendapatkan kondisi tanah yang tidak tandus. Pohon ini juga tidak tahan dengan genangan air yang terus-menerus ada. Namun pohon alpukat bisa tumbuh dengan baik diiklim basah dengan urah hujan 1.500-3.000 mm/tahun.

Bagaimana jika ditanam di daerah dengan iklim agak kering? Jangan khawatir, karena pohon alpukat masih mampu hidup dan berbuah asalkan air tanahnya dangkal (100-150cm) dan pH tanah 5,5-6,5.

Keunikan Buah Alpukat

Selain mengandung banyak vitamin sehingga mampu menyehatkan tubuh. Buah alpukat juga ternyata lebih sehat dan bebas residu insektisida loh. Hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika.
Struktur kulit alpukat yang tebal membuat dagingnya terlindungi dari pestisida. Bisa dikatakan jika alpukat ini sebagai buah organik.

Konon pohon alpukat ini tidak bisa tumbuh sendiri. Pohon alpukat harus berdekatan dengan pohon alpukat lainnya agar bisa menghasilkan buah. Karena hal ini, di Aztec , pohon alpukat menjadi simbol cinta dan kesuburan.
Sedangkan pada masa lampau, buah alpukat digunakan sebagai pengganti mentega. Alpukat ini dijadikan bahan olesan roti bahkan hingga sekarang.

Bagi Anda yang ingin menanam pohon alpukat di halaman rumah ataupun di kebun. Maka alpukat fuerte bisa menjadi pilihan. Selain ukurannya besar dan dagingnya terasa pulen, perawatannya mudah, harga jual saat berbuah pun cukup menggiurkan.

JUAL BIBIT ALPUKAT HIBRIDA FUERTE

CEK HARGA & STOK
Hubungi 085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Alpukat Fuerte – Alpukat Unggul Hibrida Asal Mexsico Rasa Gurih dan Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *