JENIS KELAPA UNGGUL – Mengonsumsi buah kelapa sudah menjadi salah satu bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Airnya yang segar dan tekstur daging buahnya yang lembut, tentu sangatlah nikmat. Biasanya kelapa muda banyak dijajakan di daerah pantai. Atau anda juga dapat dengan mudah menemukan pedagang buah kelapa muda. Kelapa sangat banyak dijajakan berderet-deret di pinggir jalan.

buah kelapa hijau

Selain dikonsumsi segar, kelapa muda juga sangat nikmat bila diolah menjadi berbagai minuman segar seperti es buah, puding, atau juga nikmat bila digoreng menggunakan tepung manis. Banyak jenis kelapa yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Berikut beberapa jenis kelapa yang unggul dan sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia :

• KELAPA PANDAN WANGI
Varietas kelapa ini termasuk incaran berbagai macam resto. Karena bentuk buah kelapanya yang bagus dengan kulit warna hijau dan aroma pandan yang sangat wangi. Kelapa pandan wangi hasil panen lokal lebih banyak dicari bila dibandingkan dengan pandan wangi impor. Karena untuk pandan wangi impor dikhawatirkan sudah mengalami proses pengawetan sehingga rasa buahnya tidak sesegar kelapa pandan wangi lokal

• KELAPA KOPYOR
Kelapa kopyor sebenarnya merupakan hasil pertumbuhan yang gagal, sehingga menyebabkan daging buahnya tidak bisa tumbuh sempurna dan teksturnya jadi mudah hancur. Namun, dibalik ketidaksempurnaannya, kelapa kopyor menyimpan kenikmatan yang banyak dicari oleh orang. Kelembutan daging buahnya justru banyak digemari. Ketika kelapa kopyor dicampur dengan es buah akaun terasa begitu nikmat.

• KELAPA ENTOG
Memetik buah kelapa dari pohonnya bisa dibilang sangat beresiko tinggi, karena pohon kelapa terkenal memiliki ketinggian yang luar biasa dengan batang pohon yang agak licin. Namun kini telah tumbuh varietas kelapa entog yang memiliki keunikan yaitu pohonnya yang tumbuh tidak terlalu tinggi dan sangat genjah.

• KELAPA HIJAU
Bagi beberapa orang yang tidak terlalu suka dengan obat-obatan kimia, cobalah mengonsumsi kelapa hijau. Kelapa hijau memiliki sifat detoks yang sangat baik. Sehingga mampu mengeluarkan racun-racun penyebab penyakit dalam tubuh. Sangat ampuh untuk mengatasi keracunan.

• KELAPA WULUNG
Nama kelapa wulung berasal dari bahasa Jawa yang berarti kelapa ungu. Memang buah kelapa wulung memiliki warna kulit layaknya kelapa lainnya, namun saat dikupas, serat-serat dibalik kulitnya berwarna semburat merah keunguan. Kelapa wulung memiliki kandungan air kelapa lebih banyak dibandingkan dengan varietas kelapa yang lain. Kelapa wulung juga sama seperti kelapa hijau, memiliki efek baik untuk menghilangkan berbagai penyakit.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit kelapa tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657.

Beberapa Jenis Kelapa Genjah dan Hybrid, Cocok Untuk Dikebunkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *