JUAL BIBIT PAMELO MERAH  – Pernahkah anda mendengar tentang buah jeruk pamelo? Masih terasa agak asing di telinga, ya? Padahal sebenarnya di sekitar kita sudah banyak tersedia jeruk pamelo, lho. Kita biasa menyebutnya dengan Jeruk Bali. Dengan ukuran buah yang besar, daging buah yang tebal, dan bulir jeruk yang besar-besar. Baru-baru ini Jeruk Pamelo Merah masuk ke Indonesia, pada tahun 2016. Merupakan salah satu varietas unggulan yang diimpor dari Thailand. Bobot satu buahnya bisa mencapai 1.5 kilogram dengan buah berdiameter 20 cm.

JUAL BIBIT PAMELO MERAH
Buah Pamelo Merah, Kulit dan Daging Buah Berwarna Merah

Selain mengandalkan ukurannya yang besar, Jeruk Pamelo Merah juga memiliki rasa yang sangat manis. hampir sama seperti pamelo madu yang banyak dibudidayakan di Muria, Kudus. Kulit buah yang muda berwarna hijau muda, semakin tua akan berubah menjadi kuning dan akan menjadi merah merona di saat matang. Pohonnya pun berbuah tanpa mengenal musim. Selain itu hanya mengandung 10% biji, yang biasanya bersifat hibrida. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan menjadi bibit buah.

JUAL BIBIT PAMELO MERAH
Pamelo Merah Mampu Berbuah Maksimal Didalam Pot

Berasal dari perbanyakan grafting sperti cangkok, okulasi, sambung dan tempel mata tunas, bibit tanaman Pamelo Merah bisa tumbuh baik di daerah dengan ketinggian kurang dari 400 mdpl. Dengan curah hujan ideal 1500-1800 mm per tahun. Sangat adaptif di berbagai keadaan tanah, asal kebutuhan air tercukupi. Tanaman pamelo merah belajar berbuah di usia 1 tahun. Dengan tinggi pohon yang hanya 2 meter saja sudah digelayuti beberapa 3-4 buah pamelo merah sungguh pemandangan yang menyenangkan bukan? Bahkan, di Negara asalnya, pohonnya sampai harus ditopang bambu, karena tidak sanggup menopang berat buahnya.

Baca Juga : Cara Mudah Teknik Okulasi Tanaman Jeruk

Waktu penanaman yang tepat adalah menjelang musim hujan. Dengan begitu pembudidaya Pamelo Merah tidak perlu menyiram bibit pada awal penanaman. Media tanam yang baik mengandung tanah, pupuk kandang, dan bahan organik dengan perbandingan 1 : 0,5 : 0,5. Pilihlah bibit yang segar, tanpa gejala penyakit, dan memiliki daun-daun yang segar. Penyiraman dilakukan dua kali sehari di musim kemarau dengan frekuensi pagi dan sore hari. Sedangkan di musim penghujan tanaman tidak perlu disiram. Rutin berikan pupuk karena kebutuhan buah Pamelo akan nutrisi sangat tinggi. Ketika buah berukuran bola tenis, bungkus menggunakan kertas pembungkus buah untuk mencegah serangan dari lalat buah.buah pamelo merah siap panen di usia 11 bulan sejak muncul bunga.

Baca Juga : Tips Membuat Tabulampot Pamelo Merah Agar Cepat Berbuah

Pamelo Merah bisa dibudidayakan di pot. Dengan cara penanaman yang sama, pemangkasan cabang dan ranting ketika ketinggian tanaman mencapai 2 meter sangat penting dilakukan supaya ketinggian tanaman tidak melebihi 2 meter, karena idealnya tanaman dalam pot cukup memiliki tinggi kurang lebih 2 meter. Karena serangan lalat buah dapat menyebabkan buah busuk dan rontok.

Dengan warnanya yang merah menarik, rasa manis yang kaya dan segar tanpa rasa getir tertarikkah anda membudidayakan Pamelo merah? Untuk mendapatkan bibit dengan harga Special, segera hubungi Customer Service kami. Tersedia bibit pamelo merah dengan bermacam harga dan ukuran, Harga mulai Rp 250.000 sampai Rp 1.000.000.

JUAL BIBIT PAMELO MERAH
Bibit Pamelo Merah Kwalitas Super

JUAL BIBIT PAMELO MERAH

Harga : Rp 200.000 – Rp 150.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

BIBIT PAMELO MERAH
BIBIT PAMELO MERAH
PerbanyakanSambung pucuk dan okulasi
Tinggi bibitMulai 50cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 5 bulan dari sambung
Masa berbuah2.5 tahun – 4 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran rendah – tinggi ( 50 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1 hari sekali saat musim kemarau
PupukStandar, tanpa perawatan husus (kohe kambing fermentasi lebih bagus)
Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

Customer Service: 085 729 777 657

BIBIT BUAHKU

Jual Bibit Pamelo Merah ( Jeruk Bali Merah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *