JUAL BIBIT BELIMBING DEWI – Banyak orang memandang sebelah mata buah lokal. Padahal tak sedikit buah lokal yang memiliki kualitas bahkan harga yang sama dengan buah impor. Salah satunya buah Belimbing Dewi. Buah yang berasal dari Depok, Jawa Barat ini memiliki harga yang stabil mencapai diatas Rp 10.000,-per kilogramnya dan merajai penjualan belimbing di pasar swalayan. Rata-rata masyarakat mencari buah Belimbing Dewi karena ukurannya yang besar, rasa yang manis, dan kandungan airnya yang sangat tinggi. Dengan kadar air yang tinggi tersebut membuatnya lebih berbobot dibanding varietas lain. Namun yang lebih penting, kadar air yang tinggi membuat tingkat kesegaran Belimbing Dewi dapat bertahan lebih lama dibandingkan varietas lain.Dalam ruang sejuk, dapat bertahan hingga 1 minggu, sedangkan varietas lain paling lama hanya 3 hari saja

Tanaman Belimbing Dewi memiliki buah dengan kulit mengkilap dengan warna kuning bercampur orange terang. Satu buah belimbing bisa mencapai bobot 200-250 gram, dengan diameter 10-15 cm. Berasal dari perbanyakan okulasi, bibit tanaman akan tumbuh optimal jika ditanam di ketinggian 0-500 mdpl dengan kebutuhan sinar matahari sepanjang hari. Cukup ditanam di tanah humus dan disiram air sekali sehari, dan diberi pupuk NPK daun setiap sebulan sekali. Pohon bisa tumbuh hingga tinggi 5 meter, namun bisa diperpendek dengan pemangkasan cabang, supaya pohon yang tumbuh nanti menjadi bertambah rimbun, bukan bertambah tinggi.

Selain memiliki rasa yang manis dan nikmat, buah belimbing dipercaya memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi, juga menyembuhkan batuk dan diabetes. Bagi yang tidak memiliki lahan luas, Belimbing Dewi juga dapat tumbuh baik di dalam pot. Dengan pot berukuran minimal 20-30cm , buah dapat mulai berbuah kurang lebih 1-2 tahun setelah penanaman.

Di Eropa, peminat buah Belimbing Dewi ini sangat tinggi. Biasanya, mereka menggunakan buah yang dikenal dengan nama starfruit ini sebagai pelengkap salad, dibuat minuman atau juice, dan juga sebagai hiasan gelas di kafe-kafe. Meski Belimbing Dewi tumbuh baik dan banyak di Indonesia, namun sayangnya pengekspor terbesar ke Eropa ternyata diraih oleh negeri Jiran, Malaysia. Melihat pasar yang terbuka lebar kualitas yang baik serta keadaan lahan dan tanah Indonesia yang lebih subur, membuat Belimbing Dewi bisa menjadi salah satu alternatif tanaman yang bernilai ekonomi tinggi untuk dibudidayakan secara besar-besaran di Indonesia. Berminat untuk mendapatkan bibitnya? Segera hubungi Customer Service kami, harga terjangkau mulai Rp 50.000 tergantung ukuran dan jumlah pembelian.

HARGA BIBIT BELIMBING DEWI

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Belimbing Dewi Kwalitas Super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *