MANFAAT LEMON JARI BUDHA – Ketika membicarakan mengenai buah, pasti langsung terbayang kesegaran dan kenikmatan dari setiap gigitan dong. Tapi tahukah anda bahwa ada juga buah yang tidak bisa dikonsumsi langsung?

Buah tersebut adalah buah jari budha. Buah yang memiliki nama latin Citrus Medica var. sarcodactylis ini sebenarnya adalah sejenis lemon, namun bentuk buahnya memanjang layaknya jari-jari. Buah yang berasal dari daerah perbatasan Tiongkok dan Myanmar ini berwarna kuning cerah, dengan jumlah jari 5 hingga 55 di setiap buahnya. Hampir keseluruhan bagian dari jari budha ini berupa kulit. Hampir tanpa daging buah, air, maupun biji. Kulit buahnya memiliki aroma yang sangat tajam dan getir karena tingginya kandungan minyak atsiri di dalamnya. Apabila ada daging buahnya, warnanya putih dan rasanya asam. Namun hal ini jarang ditemukan.

Meskipun tidak memiliki daging buah dan sulit untuk dikonsumsi segar, bukan berarti jari budha tidak bisa kita manfaatkan sebagai bahan pada masakan. Di Tiongkok dan Jepang kebanyakan masyarakat memanfaatkan jari budha sebagai bahan tambahan pada salad, olahan ikan, hingga diproduksi menjadi manisan. Ada pula yang memanfaatkannya sebagai pengharum ruangan. Kandungan minyak atsiri yang tinggi membuatnya sangat cocok dijadikan bahan baku untuk pewangi. Minyak atsiri memang dikenal memiliki aroma yang kuat sesuai dengan bahan tumbuhannya. Kandungan minyak atsiri pada jari budha bisa dimanfaatkan sebagai pewangi ruangan, pengharum pada shampoo atau sabun, bahkan sebagai aromaterapi untuk relaksasi. Selain sebagai bahan pewangi, jeruk budha juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengompres saat putra-putri anda terkena demam maupun influenza.

Jari budha juga ternyata mengandung zat anti aging yang baik untuk anda yang ingin tetap menjaga penampilan meski sudah hampir memasuki usia senja. Kandungan antioksidannya juga tinggi, sehingga bisa semakin meningkatkan kesehatan kulit serta dapat menghindarkan kita dari bahaya penyakit yang disebabkan oleh polusi dan radikal bebas. Bagi anda yang sering mengalami radang tentu mengerti rasanya sangatlah tidak nyaman. Namun dengan adanya zat anti peradangan di jari budha, anda bisa menghilangkan rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh radang dengan mengonsumsi jari budha.

Meskipun bentuknya unik dan tidak seperti buah pada umumnya, namun jari budha ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Jari budha masih belum  termasuk buah yang mudah ditemukan di pasaran. Sehingga apabila anda berminat untuk mengonsumsinya, menanam sendiri pohon jari budha nampaknya adalah satu alternative yang memudahkan anda.

JUAL BIBIT LEMON JARI BUDHA

Harga : Rp 90.000 – Rp 60.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

BIBIT LEMON JARI BUDHA

PerbanyakanTempel, sambung sisip, dan okulasi
Tinggi bibitMulai 50cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 4 bulan dari sambung
Masa berbuah1.5 tahun – 2 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran sedang – tinggi ( 200 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1-2 hari sekali saat musim kemarau
Pupuk– Kompos/ pupuk kandang (2 bulan sekali)

– Kimia/NPK (4 bulan sekali)

Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

 

*Untuk mendapatkan bibit lemon jari budha, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Lemon Jari Budha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *