Jual Bibit Jambu biji kristal merah – Jambu biji kristal merah sama seperti namanya, tekstur dagingnya saat dimakan akan terasa empuk dan krispi. Rasanya sangat manis dan memiliki jumlah biji yang sedikit atau dibawah 3% dari total masa buahnya.

jambu biji kristal merah
jambu biji kristal merah

Bentuk buah jambu kristal merah bulat dengan sedikit gepeng, dan terkadang bentuknya tidak simetris. Memiliki berat satu buahnya antara 100-500 gram. Untuk jambu biji kristal merah grade A memiliki berat 250-300 gram per buahnya. Adapun ciri-ciri buah jambu biji kristal merah yang berkualitas baik adalah kulitnya mulus berwarna hijau muda, dan memiliki berat 250-300 gram.

Budidaya Jambu Biji Kristal Merah

Jambu kristal merah ini bisa tumbuh optimal di tempat dengan suhu sekitar 23-28 derajat celsius. Bagaimana jika pohon jambu biji kristal merah ditanam di daerah dibawah suhu tersebut? Pohon masih bisa tumbuh namun tidak optimal. Sedangkan untuk ketinggian daerahnya antara 200-500 mdpl.

Kondisi suhu tempat pohon ditanam memang akan berpengaruh. Kemudian kualitas tanah yang digunakan juga bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya. Tanah yang baik untuk ditanami pohon jambu biji kristal merah ini adalah tanah mengandung solum dalam.

Baca Juga: Jual Bibit Jambu Biji Kristal Super

Mengingat pohon jambu biji kristal merah akan sering berbuah, maka unsur hara tanah harus tetap terjaga. Tujuannya tentu untuk mengimbangi kondisi jumlah buah yang banyak.

Selain itu, pastikan juga pengairannya baik dan teratur. Hal ini nantinya akan mempengaruhi jumlah berbuah di masa panen.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam menanam buah jambu biji kristal merah ini adalah penyinaran. Pastikan pohon mendapatkan sinar matahari secara langsung. Untuk itu, menanam pohon jambu biji kristal ini akan lebih optimal jika berada di ruang terbuka.

bibit jambu biji kristal merah
bibit jambu biji kristal merah

Sebenarnya jambu biji kristal merah ini ada dua varian. Satu dengan daging berwarna merah dan satu lagi daging berwarna putih atau disebut jambu biji kristal putih. Keduanya termasuk varietas unggulan dan rasanya sama-sama manis.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Panen Jambu Biji Kristal Merah

Jenis jambu biji kristal merah ini memiliki sifat klimakteriks. Artinya buah jambu ini mengalami proses pematangan rendah selepas dipanen. Dalam artian jambu biji kristal merah ini harus dipanen ketika memang sudah matang. Mengingat setelah dipetik, buah jambu ini tidak akan mengalami pematangan lagi.

Namun hal ini memiliki keuntungan tersendiri. Struktur daging buah jambu biji kristal merah ini akan tetap terjaga kerenyahannya walaupun disimpan di suhu ruangan hingga kurang lebih lima hari. Jika dimasukkan ke lemari pendingin lengkap dengan plastik wrap bisa bertahan hingga 14 hari. Struktur daging buahnya yang renyah membuat jambu biji kristal merah ini cocok dibuat rujak, manisan basah, kering ataupun asinan buah.

Jika Anda Berminat dengan bibit jambu biji kristal merah ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

BIBIT JAMBU KRISTAL MERAH TANPA BIJI

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Jambu Biji Merah VS Jambu Kristal

Jual Bibit Jambu Biji Kristal Merah Yang Nyaris Tanpa Biji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *