JUAL BIBIT MANGGA MANALAGI – Selain mangga harum manis, mangga manalagi termasuk mangga yang banyak dikenal oleh masyarakat. Konon disebut manalagi karena rasanya yang nikmat membuat mereka yang mengonsumsi akan merasa ketagihan dan berkata “mana lagi?”. Mangga manalagi memiliki dua jenis, manalagi besar (situbondo) dan manalagi kecil (manalagi kraksaan). Rasa mangga manalagi manis dan aromanya harum. Mangga manalagi merupakan salah satu varietas buah mangga unggul di Indonesia.
Tanamannya tidaklah tinggi, paling hanya 8 meter. Tajuk bulat dengan diameter 12 meter. Daunnya berjumlah sedang, tidak selebat harum manis. Bentuknya lonjong, ujungnya runcing, dengan pangkal yang lebar. Pupus daunnya bewarna kuning, berbeda dengan varietas yang lainnya yang biasanya berwarna hijau muda. Bunganya berjenis majemuk, bentuknya kerucut dengan warna kuning dan tangkai bunganya berwarna hijau muda dengan semburat merah.
Buah yang sudah tua berwarna hijau tua dengan kulit buah berlapiskan lilin. Saat matang, pangkal buahnya berwarna kuning, ujungnya warna hijau. Kulit buahnya tebal dengan bintik berwarna putih. Daging buahnya tebal dengan serat halus sehingga membuat tekstur saat dimakan. Warna daging buahnya kuning dengan kadar air rendah. Bukan hanya buah matangnya yang dicari, buahnya yang muda juga diminati karena rasanya pun sudah nikmat segar. Bijinya tidak tebal dan besar, seratnya pendek.
Tanamannya memiliki tajuk rindang cocok bila dimanfaatkan sebagai peneduh pekarangan. Cukup dengan lahan pekarangan seluas 4×4 meter saja anda bisa menanam pohon mangga manalagi. Pohon manalagi menyukai daerah dengan ketinggian hingga 500 meter di atas permukaan laut. Pohon memang bisa tumbbuh di ketinggian lebih dari 500 meter mdpl, tetapi, hasil buahnya tidak akan sebaik dan seunggul pohon yang ditanam di dataran rendah. Waktu yang dibutuhkan untuk bunga tumbuh juga dipengaruhi dengan ketinggian daerah tumbuhnya. Semakin tinggi, maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk buanga tumbuh. Dengan iklim kering selama kurang lebih 8 hingga 10 bulan, dan iklim basah selama 2-4 bulan. Iklim kering dibutuhkan untuk pembentukan bunga supaya bunga tidak mudah gugur.
Tanaman mangga harus ditanam di daerah yang terbuka tanpa naungan. Pohonnya tidak menyukai sinar matahari sepanjang hari. Jangan menyiram pohon hingga air tergenang disekitaran pohon. Karena bisa merusak pohon yang baru tumbuh di awal. Keasaman tanah yang disukai di antara 5,5 – 7. Jika keasaman tanah dirasa terlalu tinggi berikan kapur dolomit supaya pH-nya naik.
Informasi Bibit Tanaman Buah Mangga Manalagi
Nama                   : Mangga Manalagi
Nama Lain          : Mangga Simanalagi/ Mangga Alpukat (saat matang pohon)
Perbanyakan      : Okulasi
Daerah Tanam   : Lebih maksimal didataran rendah
Mulai Berbuah   : Mampu belajar berbuah diusia 3 tahun sampai 4 tahun
Tabulampot        : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot (minimal diameter 60cm)
Ketinggian Bibit :
 I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 150 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)
Harga Bibit :
I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit  : Rp 70.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit   : Rp 60.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit   : Rp 45.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit    : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit  : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit  : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit   : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit  : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit  : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit   : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga special. Melayani pengirirman keseluruh wilayah Indonesia. Jangan hawatir, bibit dijamin aman sampai tujuan, jika mati maka kita akan ganti kembali.
Bibit Mangga Manalagi – Mangga Asli Indonesia Yang Manis, Mudah Berbuah dan Sangat Genjah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *