Jual Bibit Buah Bit – sebenarnya adalah umbi sayuran, namun memang akrab disebut dengan nama buah. Umbi bit yang juga sering disebut dengan nama beetroot ini merupakan sayur yang sangat kaya akan kandungan nutrisi dan khasiatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah antioksidan yang terkandung pada pgmen merah dalam buah bit. Seperti yang kita ketahui, kandungan antioksidan selain dapat meremajakan sel-sel dalam tubuh juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga dapat membantu dalam proses penyembuhan kanker, dan melindungi hati.

buah bit
buah bit

Di Indonesia, terdapat 2 varietas buah bit yang tumbuh. Buah bit merah, yang memiliki warna umbi secara keseluruhan warna merah, dan bit putih, yang buahnya berwana merah berlapis-lapis dengan warna putih. Umbi bit biasa tumbuh di daerah dataran tinggi dengan ketinggian lebih dari 1.000 mdpl bagi bit merah, dan 500 mdpl bagi bit putih. Bila anda berniat membeli buah bit di daerah pegunungan, pasti anda akan dengan mudah mendapatkan buah bit tentu dengan harga yang miring pula.

Bila anda berniat menjadikan bit sebagai salah satu sayur yang anda tanam di rumah, cobalah mengikuti cara mudah berikut. Pertama siapkan bibit bit. Anda bisa membelinya secara online maupun di toko bibit buah dan sayur. Selanjutnya siapkan media tanam yang akan digunakan. Tanaman bit dapat tumbuh dengan baik di tanah yang gembur, dengan pH 6 hingga 7, dan tidak tergenang air. Campur tanah dengan pupuk kandang hingga merata. Selanjutnya tanah digemburkan kembali dengan cara dicangkul, lalu dibentuk menjadi bedengan. Ukuran bedengan bisa anda buat dengan panjang menyesuaikan kebun anda, lebarnya 80 cm, dan tebal 40 cm. apabila anda ingin membuat banyak bedengan, beri jarak sekitar 30 cm di setiap bedengannya. Diamkan bedengan selama 3 hari, lalu tutup menggunakan plastic mulsa supaya tingkat pertumbuhan rumput atau gulma lainnya dapat ditekan.

bibit buah bit
bibit buah bit

Untuk membuat lubang tanam, hal pertama yang harus anda lakukan adalah melubangi plastic mulsa. Gunakan gunting yang tajam untuk melubangi plastik, buat jarak 20 cm di setiap lubangnya. Dengan menggunakan kayu atau bamboo yang di bagian ujungnya sudah diruncingkan, buat lubang tanam pada bedengan. Masukkan ke setiap lubang tanam, 1 biji bit, lalu tutup kembali lubang menggunakan tanah dengan sedikit dipadatkan.

Apabila anda tertarik untuk menanam buah bit dan membutuhkan bibit buah bit yang sehat dengan kualitas yang baik, anda bisa menghubungi call center kami. Bibit yang kami jual bergaransi, sehingga anda tak perlu ragu untuk memesan.

JUAL BIBIT BUAH BIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *