Jual Bibit Jambu Air Thongsamsi – Jambu air thongsamsi ini pernah menuai kontroversi. Jambu air ini disebut juga sebagai jambu air super jumbo citra. Kenapa citra? Yap, karena awalnya memang bernama jambu air citra namun berganti menjadi Thongsamsi.

Satu hal yang berbeda dari jambu air thongsamsi dan jambu air citra ini adalah ukuran buah jambu air thongsamsi yang lebih besar malah super besar dibandingkan jambu air citra. Ukurannya yang besar ini ternyata disebabkan oleh penjarangan buah.

jambu air thongsamsi
jambu air thongsamsi

Jambu air thongsamsi ini menjadi salah satu buah yang popular dan varian unggulan. Warnanya merah merona, dagingnya tebal dan renyah. Rasanya? Tentu saja sangat manis! Tidak cukup satu saja sepertinya untuk mencicipi buah jambu air thongsamsi ini. Kandungan airnya terkenal melimpah, bahkan mencapai 93%.

Pohon jambu air thongsamsi termasuk salah satu jenis tanaman tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Bisa tumbuh dengan baik di dataran rendah dengan ketinggian mencapai 1000 meter di atas permukaan laut.

Setelah masa tanam, pohon jambu air ini bisa berbuah pada umur tiga sampai lima tahun. Dalam satu pohon bisa menghasilkan buah sebanyak 80-100 kg loh. Selain itu daya tahan pohon ini pun kuat, termasuk saat menghadapi hama penggerek batang, hama ulat, hingga jamur daun.

Apakah Pohon Jambu Air Thongsamsi Bisa Ditanam Di Pot?

Selain menanamnya di lahan terbuka, Anda juga bisa menanam pohon jambu air thongsamsi di dalam pot. Bahkan menanamnya di dalam pot bisa menghemat lahan dan membantu memanennya lebih mudah lagi.

Saat hendak menanamnya di dalam pot, pastikan Anda memilih bibit jambu air thongsamsi yang berkualita. Usahakan bibit dari perbanyakan vegetatif, seperti okulasi, samung, stek, atau cangkok. Pilih juga bibit jambu air yang bebas hama dengan batang kokoh dan daun tidak layu.

bibit jambu air thongsamsi
bibit jambu air thongsamsi

Untuk perawatannya, Anda bisa rutin melakukan pemangkasan cabang agar pohon lebih cepat berbuah. Pemangkasan ini juga perlu dilakukan agar proses fotosintesis bisa berjalan sempurna. Dedaunan pun tidak akan terlihat terlalu rimbun jika Anda rutin memangkasnya.

Bagaimana dengan pemberian pupuk? Anda bisa memberikan pupuk kurang lebih tiga bulan setelah masa tanam. Berikan pupuk setiap empat bulan sekali dan pilihlah pupuk kandang atau pupuk organik.

Baca Juga: Jual Bibit Jambu Air Cincalo, Renyah, Manis dan Tanpa Biji, Wow!!

Penyiraman juga penting untuk dilakukan dan jangan sampai tanah di sekitar pohon kering. Penyiraman bisa dilakukan setiap dua kali sehari, pagi dan sore. Namun jika kondisi tanah masih basah, sebaiknya jangan menyiramnya kembali.

Hindari juga genangan air di sekitar pohon karena bisa mengundang penyakit, berupa busuknya akar. Jika akar mulai menjebol pot atau keluar dari pot maka Anda harus cepat mengganti media potnya. Penggantian media tanah juga penting untuk dilakukan agar pohon jambu air thongsamsi Anda bisa berbuah dengan maksimal.

Jika Anda Berminat dengan Jambu air thongsiam ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

BIBIT JAMBU AIR TONG SAM SIE

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Jual Bibit Jambu Air

Jual Bibit Jambu Air Thongsamsi – Jambu Air Manis Mudah Berbuah di Pot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *