Jual Bibit Jambu air cincalo – Jambu air cincalo sepertinya menjadi favorit hampir semua orang. Bagaimana tidak! Rasanya yang manis, renyah, dan Anda tidak akan terganggu dengan bijinya karena jambu jenis ini tidak memiliki biji.

jambu air cincalo
jambu air cincalo

Jambu yang dikenal dengan sebutan jambu semarang ini memiliki bentuk memanjang seperti lonceng. Di bagian tengahnya agak gemuk membulat mirip seperti buah pear. Warna kulitnya merah kecokelatan, semakin mempermanis penampilannya.

Jambu cincalo sendiri ternyata memiliki air enak dan manis. Selain disebut jambu semarang juga disebut juga dengan jambu salju. Jambu jenis ini berasal dari persilangan antara jambu air asal Thaiwan dan jambu air asal Thailand. Ukuran pohonnya tidak terlalu tinggi namun rindang, sehingga cocok untuk ditanam di halaman rumah.

Budidaya Jambu Air Cincalo

Untuk menanam dan membudidayakan jambu air cincalo ternyata sangat mudah loh. Anda tidak perlu melakukan perawatan spesial. Namun cukup melakukan perawatan secara rutin.

Baca Juga: Jambu Air Dalhari – Jenis Jambu Air Yang cocok Untuk Dibudidayakan

Apa saja yang perlu Anda lakukan saat ingin menanam jambu cincalo?

  • Siapkan bibit untuk menanam dan pastikan berkualitas bagus. Anda bisa memilih bibit yang melalui proses cangkok sehingga dapat mempercepat proses pertumbuhannya.
  • Menyiapkan lahan untuk menanam. Selain di lahan terbuka, Anda juga bisa menanam pohon jambu air cincalo ini di dalam pot. Anda cukup menggemburkan tanah terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mencampurkan tanah dengan pupuk sebagai penutupnya.
  • Setelah ditanam, Anda bisa memberikan pupuk tiga bulan setelah pertama kali ditanam. Untuk pupuknya, Anda bisa menggunakan campuran pupuk kandang dan pupuk TS.
  • Penyiraman dilakukan dua kai sehari. Jika memasuki musim kemarau maka Anda bisa menyiramnya lebih dari dua kali asalkan tidak berlebihan. Usahakan agar air bekas siraman tidak menggenang selama lebih dari 12 jam di sekitar pohon.
  • Lakukan perontokan dan penyemprotan ZPT agar jambu air cepat berbuah. Perontokan ini bisa dengan cara membuang daun pada ranting pohon. Di setiap pucuknya, Anda bisa menyisakan empat lembar daun saja. Sedangkan untuk penyemprotakan ZPT bisa dilakukan setelah pemupukan lanjutan pertama. Waktunya selang selama dua minggu sekali.

Pohon jambu cincalo bisa tumbuh di semua wilayah Indonesia. Bahkan pohon ini bisa menyesuaikan diri dari segala jenis tanah, asalkan tanahnya gembur, subur, dan mengandung banyak air.

bibit jambu air cincalo
bibit jambu air cincalo

Untuk melindungi buah dari serangan kumbang atau serangga buah, maka Anda bisa membungkus buah dengan plastik. Manfaat pembungkusan buah ini juga ternyata bisa mempercepat besarnya buah jambu loh.

Membudidayakan jambu air cincalo yang renyah dan manis ini tentu saja menguntungkan. Selain mudah ditanam, perawatannya sangat sederhana, dan ketika masa panen menghasilkan buah yang banyak. Namun saat masa panen tiba, sebaiknya Anda berhati-hati dalam memetiknya karena takut menggores kulitnya.

Jika Anda Berminat dengan jambu air cincalo ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

BIBIT JAMBU AIR CINCALO HIJAU & MERAH

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Jual Bibit Jambu Air Berbuah Dalam Pot

Jual Bibit Jambu Air Cincalo, Renyah, Manis dan Tanpa Biji, Wow!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *