MANFAAT BUAH KURMA BARHEE  – Buah kurma merupakan buah yang identik dengan bangsa Timur Tengah. Hal ini disebabkan karena habitat pohon kurma memang banyak di sana. Buahnya berbentuk lonjong dengan rasa yang manis. Saat berbuka puasa, dianjurkan mengonsumsi kurma sebelum mengonsumsi makanan berat. Karena kanungan gula pada kurma dapat mengembalikan energi dengan baik dan cepat.

Kini mulai banyak dikembangkan pohon kurma tropis. Rasanya pun tak kalah nikmat dengan buah kurma yang dihasilkan di Timur Tengah. Salah satu yang mulai banyak dibudidayakan adalah kurma Barhee. Tekstur buahnya lunak, bentuknya tidak terlalu lonjong cenderung silinder. Buah berwarna kuning saat muda dan lambat laun akan menjadi coklat tua saat matang. Buah kurma barhee sangat cocok bila dikeringkan seperti kismis dari buah anggur.
Selain nikmat, buah kurma barhee juga bermanfaat bagi tubuh manusia. Banyak kandungan nutrisi yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi buah kurma. Di antaranya adalah :
• Buah kurma dipercaya mampu memberikan asupan energi bagi tubuh dengan baik. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan karbohidrat dalam buah kurma. Bahkan kandungan karbohidratnya hampir setara dengan padi, yaitu 70-80%.
• Tingginya kandungan glukosa dan fruktosa pada kurma dipercaya mampu menenangkan serta memberikan rasa aman pada jiwa. Hal ini juga bermanfaat untuk para ibu yang pasca melahirkan. Pada saat ibu hamil yang melahirkan, maka banyak darah yang berkurang dari tubuh. Dengan mengonsumsi kurma yang tinggi kadar gula dan kalorinya bisa membantu menaikkan kadar gula dalam darah dan mengembalikan energi dengan baik dan cepat. Selain itu pada saat menyusui, mengonsumsi buah kurma juga bisa menambahkan kandungan gizi pada ASI.
• Kandungan asam folat pada buah kurma juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung. Karena asam folat merupakan zat yang baik untuk perkembangan otak pada janin dalam kandungan.
•  Pada buah kurma terkandung 1 hingga 3% protein. Protein ini mampu meningkatkan sel imun pada tubuh, memperbaiki dengan cepat sel-sel tubuh yang rusak, sekaligus menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.
• Buah kurma merupakan salah stau bbuah dengan kandunan kalium yang sangat tinggi. Seperti kita ketahui, kalium sangat baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan juga memperkecil resiko terkena penyakit stroke.

Demikian beberapa manfaat dari nutrisi yang terkandung pada buah kurma barhee. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi mengenai jenis-jenis dan manfaat buah yang dapat anda budidayakan.

*Untuk mendapatkan bibit kurma barhee, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Kurma Barhee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *