JUAL BIBIT JAMBU AIR CITRA -Memiliki tanah yang subur, Indonesia menjadi terkenal dengan produksi buah-buahannya. Salah satu buah yang populer adalah Jambu air Citra. Memiliki ukuran yang sangat besar jika dibandingkan buah jambu air jenis lainnya, juga memiliki rasa yang manis.kandungan kadar airnya sangat tinggi. Tanamannya pun sangat mudah dibudidayakan dan dapat dipanen hingga 3 kali dalam satu tahun. Satu buah jambu air citra ada yang ukurannya bisa menyerupai kaleng susu kental manis, dan berbobot 300 gram. Sudah dikenal lama di dunia agribisnis, buah jambu air citra mulai dibudidayakan masal sejak tahun 2006.


Sebagai buah tropis, tentunya tanaman Jambu air citra sangat adaptif dan dapat tumbuh di berbagai keadaan tanah. Tanamannya juga kuat dan tidak mengenal musim. Dibandingkan dengan saat musim hujan, pada musim kemarau justru buah dapat memiliki rasa yang lebih manis. Pohon jambu air citra tumbuh optimal di daerah dengan ketinggian 200-500 meter di atas permukaan laut. Tentunya lokasi budidaya yang baik akan menghasilkan buah yang baik juga. Bibit dapat ditanam di lahan yang luas maupun di dalam pot. Pada satu hektar tanah bisa ditanami kurang lebih 200 pohon jambu. Dengan penyiraman dua kali sehari, dan juga ditambahkan pupuk sebagai sumber nutrisi. Setiap tiga bulan sekali tanaman bisa diberikan pupuk kompos sekitar satu karung. Selain itu bisa ditambahkan pupuk urea dan NPK sebanyak satu sendok makan. Pangkaslah daun yang tumbuh terlalu rimbun. Hal ini dapat mempercepat pertumbuhan cabang dan buah.

Dalam kurun waktu 6 bulan, buah jambu air citra sudah belajar berbuah. Namun buahnya belum memiliki kualitas yang baik. Biasanya kualitas akan terasa maksimal ketika pohon mencapai usia 2-3 tahun. Pada sekai masa panen, dari satu pohon pekebun bisa mendapatkan hasil 25 kilogram buah jambu air.

Tanaman jambu air citra juga rentan terhadap hama dan penyakit. Apabila terjadi gugur bunga atau buah, bisa ditambahkan kalsium, supaya batang pohon bisa menjadi makin kokoh. Kalsium juga baik untuk meningkatkan sel buah dan daya elastisitas buah sehingga tidak mudah retak, mengingat tekstur jambu air yang mirip gabus sangat rawan pecah. Selain itu, pada musim kemarau sering terjadi serangan dari hama kutu putih. Kutu putih akan mengakibatkan daun dan batang mengerdil, karena parasit memakan nutrisi yang seharusnya terserap oleh pohon jambu. Untuk mengatasinya, bisa mneggunakan fungisida, atau disemprot larutan air deterjen.


Informasi Bibit Jambu Air Citra

Nama                 : Jambu Air Citra
Nama lain         : Jambu Air Citra Demak
Perbanyakan    : Okulasi
Daerah Tanam  : Dataran Rendah
Mulai Berbuah  : Mampu belajar berbuah diusia 1.5 tahun – 2 tahun
Tabulampot        : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 150 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 65.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 55.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 40.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 85.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 75.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 60.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 175.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami.

Bibit Jambu Air Citra – Rasa Manis Segar dengan Warna Buah Merah Merona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *