Manfaat dan Kandungan Sirsak Ratu

MANFAAT SIRSAK RATU – Tanaman buah sirsak merupakan salah satu tanaman buah yang banyak tumbuh di Indonesia. Memiliki bentuk lonjong cukup besar, kulitnya berwarna hijau, dengan duri yang tidak sebanyak dan serapat durian. Salah satu varietas baru dari buah sirsak yang mulai dikenal masyarakat adalah sirsak ratu. Memiliki rasa manis yang melebihi jenis sirsak lain, sirsak ratu memiliki daging buah dengan kadar air lebih rendah bila dibandingkan dengan jenis lain. bijinya juga lebh kecil dan pipih, sehingga membuat volume daging buahnya menjadi jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan buah sirsak varietas lain.

Buah sirsak ratu memiliki rasa manis yang total tanpa rasa asam seperti buah sirsak pada umumnya. Selain manis rasa buahnya, manfaatnya juga sangatlah manis. Seperti umumnya buah sirsak lainnya, sirsak ratu juga memiliki manfaat yang sangat tinggi. Di antaranya adalah sebagai berikut :
•    Pada sirsak ratu terdapat kandungan kalsium. Kalsium sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan memperkuat tulang. Sehingga baik untuk dikonsumsi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, dan juga orang dewasa yang mendekati usia senja untuk mencegah resiko osteoporosis.
•    Bagi anda yang sering merasa mual saat melakukan perjalanan, bisa mencoba mengonsumsi buah sirsak ratu untuk mengatasinya. Karena pada buah sirsak terkandung zat emesis yang bermanfaat untuk mengurangi rasa mual dan mencegah terjadinya muntah. Bisa juga dikonsumsi oleh ibu yang sedang merasa mual karena hamil muda.
•    Vitamin C tinggi juga terkandung dalam buah sirsak ratu, sehingga bisa menjadi sumber antioksidan bagi tubuh. Seperti kita ketahui, antioksidan sangat baik untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas, juga meningkatkan sistem imunitas, serta menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini.
•    Dalam sirsak ratu juga terdapat kandungan fosfor dan kalium. Fosfor dapat berfungsi sebagai zat yang membantu tubuh untuk membentuk protein yang berguna untuk memperbarui sel-sel tubuh yang sudah rusak.
•    Pada buah, daun, biji, dan batang sirsak ratu terdapat kandungan Annonaceous Acetogenins. Zat tersebut adalah fitokimia yang sangat ampuh untuk mencegah serangan kanker virus.

Selain buahnya, bagian-bagian lain pada pohon sirsak ratu juga kaya akan manfaat. Bila membeli buahnya di pasar, anda hanya mendapat manfaat dari buah sirsak ratu. Tetapi, apabila menanam pohon sirsak ratu sendiri di pekarangan rumah, anda dapat merasakan manfaat dari semua bagian pohonnya.

*Untuk mendapatkan bibit buah sirsak ratu, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Sirsak Ratu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *