JUAL BIBIT JAMBU BAJANG LEANG – Seiring berkembangnya teknologi dalam dunia agribisnis tentu makin banyak hadir varietas unggul buah-buahan. Salah satunya adalah buah jambu air bajang leang. Tanamannya berasal dari negeri Siam, Thailand, dan dikembangkan di Indonesia. Buahnya memiliki ukuran jumbo dengan bobot mencapai 300 gram. Buahnya memiliki warna yang eksotis. Perpaduan antara 3 warna, yaitu hijau, kuning, dan merah. Kehadiran jambu bajang leang menjadikannya sebagai komoditi yang pantas untuk dikebunkan oleh pekebun di Indonesia. Rasanya pun manis dan dapat berbuah lebat.


Agar tanaman jambu bisa menghasilkan buah yang berkualitas, ada beberapa faktor internal maupun eksternal yang memengaruhi. Buah yang memiliki nama ilmiah Syzgium aqueum ini tumbuh optimal di dataran rendah sampai tinggi dengan ketinggian mencapai 1000 mdpl. Tanamannya yang tipe pertumbuhannya tegak ke atas ini membutuhkan sinar matahari yang cukup selama sepanjang hari. Tanaman akan memasuki masa produktif ketika berusia 1 hingga 2 tahun. Mediatanam yang baik untuk menanam jambubajang leang adalah pupuk kandang, arang sekam, dan tanah humus.perawatan tanaman jambu bajang leang terbilang cukup mudah. Lakukan penyiraman setiap hari cukup dua kali. Untuk pemupukan bisa dberikan pupuk NPK daun setiap 2 bulan sekali.

Ketika tanaman jambu sudah berhasil berbuah, berikan perlindungan pada buah dari serangan hewan atau hama yang mengganggu. Bungkus buah jambu menggunakan kantong plastik. Dengan menghindarkan buah dari kontaminasi hewan-hewan pengganggu dan hama, dapat juga mengurangi resiko gagal panen yang disebabkan buah rusak.

Budidaya jambu bajang leang tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki lahan luas. Karena jambu bajang leang bisa juga ditanam di dalam pot atau akrab diesbut tabulampot. Cara ini tentunya mempermudah sistem perawatan dan penanaman. Karena tanamannya tidak tumbuh terlalu tinggi. Bahkan pohon jambu bajang leang yang ditanam di dalam pot bisa dijadikan tanaman yang dapat dinikmati keindahannya. Buahnya yang lebat bergelantungan di pohon akan membuat siapa pun yang memandang merasa jatuh cinta.

Jambu bajang leang berbuah tanpa mengenal musim. Dalam satu tahun, pohon dapat berbuah berkali-kali. Jika satu pohon saja mampu berbuah lebat, dan berkali-kali berbuah dalam setahun, bayangkan saja jika pohon jambu ini dikebunkan. Tentunya mampu memberikan keuntungan yang berlipat ganda bagi pekebunnya. Bagaimana tidak, jambu bajang leang sebagai buah unggulan tentunya jambu bajang leang memiliki pangsa pasar yang begitu besar.

Informasi Bibit Jambu Air Bajang Leang

Nama                  : Jambu Air Bajng Leang
Perbanyakan     : Okulasi dan tempel
Daerah Tanam  : dataran rendah
Mulai Berbuah  : Mampu belajar berbuah diusia 1.5 tahaun sampai 2,5 tahun
Bentuk Buah    : Besar sebesar telapak tangan orang dewasa, Warna merah tua kecoklatan, rasa sangat manis dan berair banyak serta renyah
Tabulampot       : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot

Ketinggian Bibit:

I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 150 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 75.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 65.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 50.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 200.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan penawaran harga menarik dari kami husus untuk anda. Bibit dijamin kesalian. Bibit dijamin aman sampai tujuan, garansi. packing aman dari kayu. Kwalitas bibit terjamin.

Bibit Jambu Air Bajang Leang – Buah Besar, Warna Sangat Menarik, Manis dan Segar Tentunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *