JUAL BIBIT DURIAN MUSANG KING – Di Malaysia, terdapat satu varietas buah Durian yang sangat digemari pecinta kuliner. Memiliki warna kuning kunyit, tekstur yang padat lembut dan legit, dengan rasa campuran manis dan pahit yang lumer di mulut. Namanya adalah Durian Musang King. Dibandingkan dengan durian lokal Indonesia, Musang King memiliki biji yang jauh lebih tipis dan kandungan alkohol yang lebih tinggi. Daging buahnya masuk di golongan kering dan merupakan yang terbaik di kelasnya. Harga buahnya dibanderol mulai dari 25 sampai 38 RM, atau kurang lebih Rp 80.000,- hingga Rp 123.000,- per kilogramnya. Fantastis bukan?

Bibit Durian Musangking

Tanaman Durian Musang King sebetulnya bukan termasuk tanaman yang sulit mengenai penanaman dan perawatannya. Dapat tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1000 mdpl, pohon durian tumbuh subur di daerah beriklim basah dan bercurah hujan tinggi dengan kesuburan dan kegemburan tanah yang baik.

Sebelum menanam pohon Durian Musang King, sebaiknya kenali bibit tanaman yang anda miliki. Perhatikan bentuk daunnya, bentuk daun durian Musang King lonjong memanjang. Selanjutnya siapkan lubang berukuran 50x50x50 cm yang sebelumnya sudah dibersihkan dari berbagai gulma dan pohon yang berpotensi mengganggu masuknya sinar ke tanaman durian, karena sinar matahari penuh sepanjang hari sangat dibutuhkan. Lubang tanam harus didiamkan 2-3 hari terlebih dahulu sebelum ditanami supaya bakteri yang ada sudah mati oleh sinar matahari. Pada saat bibit sudah ditanam, apabila berada di lahan yang terlalu panas, untuk menyiasati upaya air penyiraman tidak mudah menguap, akan lebih baik menutupi bawah bibit mengunakan jerami. Pada 3 bulan pertama, beri pupuk organic sekali setiap bulannya. Setelah usia 3 bulan ke atas, bisa diimbangi dengan pupuk kandang seperempat karung untuk pohon yang memiliki tinggi 1-2 meter. Tanaman akan mulai produktif di usia 3-5 tahun.

Bibit Durian Musangking
Pohon Durian Musangking

Daya tahan pasca panen buah Durian King terbilang rendah. Untuk menyiasatinya, Malaysia biasa melakukan metode pasca panen. Buah bisa tahan hingga 7 hari setelah dipetik. Walaupun dipanen matang atau jatuhan, namun dengan pemasangan jaring di bawah pohonnya, benturan dengan tanah bisa terhindarkan. Buah lalu dimasukkan ke dalam lemari pendingin sehingga tidak pecah di hari pertama hingga ketiga, dan tidak basah di hari keempat. Saat pengiriman pun digunakan container berpendingin. Dengan perlakuan seperti itu buah dapat bertahan hingga 9-10 hari.

Dengan prospek yang begitu baik, nilai ekonomi yang masih tinggi, Musang King bisa menjadi salah satu alternative tanaman yang patut dibudidayakan besar-besaran di Indonesia. Penggemarnya yang banyak dan kebunnya di Indonesia yang masih jarang, emrupakan salah satu prospek yang baik. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menanam Musang King? Segera Hubungi Customer Service kami. Dapatkan harga penawaran khusus untuk anda.

Bibit Durian Musangking
Bibit Durian Musangking
Bibit Durian Musangking
Bibit Durian Musangking

Harga Bibit Durian Musang King

Hubungi 085 729 777 657

-Bibit Buahku-

Bibit Durian Musangking – Si Raja Durian Dengan Aroma dan Rasa Paling Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *