JUAL BIBIT JERUK KIP – Perayaan Imlek merupakan perayaan tahun baru bagi masyarakat tionghoa. Pada saat perayaan imlek, biasanya disediakan berbagai macam makanan yang mengandung pengharapan dan filosofi di dalamnya. Salah satu buah yang tentunya sangat lekat dengan perayaan imlek adalah buah jeruk. Buah jeruk dilambangkan sebagai buah pembawa rejeki. Warnanya yang orange cantik dikonotasikan sebagai emas, yang identic dengan lambang rejeki. Berbagai macam jeruk biasa disediakan di saat imlek. Mulai dari yang kecil hinga besar. Salah satu buah jeruk yang paling diburu pada saat menjelang tahun baru imlek adalah jeruk kip. Bahkan, tak hanya buahnya saja yang dicari, pohon yang rimbun buahnya pun banyak diserbu pelanggan yang hendak merayakan imlek. Namun, meskipun potensi pasarnya begitu besar di Indonesia, sayangnya belum banyak pekebun yang membudidayakan pohon jeruk kip untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi.

Baca Juga : Cara Okulasi Tanaman Jeruk

Buah kip memiliki rasa yang asam segar. Pohon jeruk kip baik ditanam di daerah yang memiiki ketinggian di atas 1.500 mdpl, atau di tempat dengan suhu sejuk dingin. Ketinggian daerah penanaman nantinya akan berpengaruh pada hasil warna buah jeruk kip. Apabila ditanam di daerah yang lebih rendah, warna kulit buah cenderung menjadi lebih pucat, sehingga menjadikannya kurang menarik.

Jeruk kip termasuk varietas jeruk dengan perawatan yang cukup simple dan mudah. Mengapa demikian? Karena pohon jeruk kip sangat tahan terhadap berbagai macam cuaca. Selain ditanam di lahan luas, tanaman jeruk kip akan sangat cantik apabila ditanam di dalam pot. Dengan daun hijau yang lebat, dan diantaranya menyembul buah berwarna orange cantik, tentu menjadikan tabulampot jeruk kip sebagai salah satu tanaman yang mampu menyegarkan pandangan setiap orang yang memandangnya. Kunci untuk membudidayakan jeruk kip ada di ketelatenan penyiraman dan pemupukan. Selain itu untuk mendapatkan penampilan yang cantik, harus rutin dilakukan juga pemangkasan pada pohon.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Tabulampot Jeruk Kip

Tanaman jeruk kip membutuhkan banyak sinar matahari. Terutama pada saat mulai berbuah hingga berbunga. Namun, meletakkan pohon di lahan lepas supaya sinar matahari tidak terhalang tentu memancing bahaya lain, yaitu serangan lalat buah. Untuk menyiasatinya, pada malam hari, letakkan pohon di lokasi yang bagian atasnya tertutup jarring atau plastic. Lalu pindahkan di tempat terbuka jika matahari sudah mulai terbit. Untuk menambah nutrisi pada pohon jeruk kip, berikan puuk NPK setiap sebulan sekali. Tambahkan pula pupuk kandang setiap tiga bulan sekali dengan dosis bebas menyesuaikan besar kecilnya pohon.

Informasi Jual Bibit Jeruk Kip

BIBIT JERUK KIP
BIBIT JERUK KIP

Nama                  : Jeruk Kip
Nama lain           : Jeruk Imlek
Perbanyakan     : Okulasi
Daerah Tanam  : Dataran tinggi dan Rendah
Mulai Berbuah  : Mampu belajar berbuah diusia 1 tahun- 2tahun
Keunggulan       : Mampu berbuah banyak dalam satu pohon, rasa buah manis, serta bentuk dan warna buah menarik
Tabulampot      : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 90 cm – 130 cm)
III. Tinggi ( 150 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit    : Rp 70.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Rp 60.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 45.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit     : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit    : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit  : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit     : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit    : Rp 350.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit     : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami. Garansi bibit aman sampai tujuan.

Bibit Jeruk Kip – Jeruk Imlek Kecil Nan Indah, Sangat Genjah dan Cepat Berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *