JENIS LEMON UNGGUL – Salah satu jenis buah jeruk yang sangat bermanfaat dan sering dinikmati adalah jeruk lemon. Bagi anda tentu sudah biasa mengonsumsi lemon pada lemon tea. Buah dengan bentuk lonjong ini memiliki kadar air tinggi dan rasa manis masam yang segar. Biasanya selain air perasan buahnya, kulit jeruk lemon yang diparut juga banyak digunakan sebagai bahan tambahan pada pembuatan kue atau makanan penutup lainnya yang membutuhkan perasa lemon. Namun jangan sampai memarut kulit lemon hingga di bagian putihnya, karena akan timbul rasa pahit nantinya pada masakan anda.

buah lemon

Selain itu, akhir-akhir ini banyak juga yang menggunakan jeruk lemon untuk membuat infused water. Yaitu buah yang direndam dalam air dengan tujuan untuk menyerap nutrisi yang ada pada buah supaya larut dalam air, lalu diminum. Untuk lebih mengenal jenis-jenis lemon unggul yang bisa kalian temukan, yuk kita simak ulasan beberapa jenis lemon berikut ini :

• LEMON LOKAL
Buah lemon lokal merupakan jenis jeruk lemon yang memiliki warna kulit hijau. Namun berbeda dari buah jeruk nipis yang memiliki bentuk bulat, lemon lokal memiliki bentuk lebih lonjong. Rasa daging buahnya masam, kulit buahnya tipis. Kandungan vitamin C di dalam buah lemon lokal sangatlah tinggi, sangat bagus untuk dikonsumsi. Jadi, sekarang sudah tahu kan, bedanya lemon lokal dengan jeruk nipis? Jangan lagi tertukar ya!

• LEMON AMERIKA
Jeruk lemon yang satu ini banyak ditemukan di pasar swalayan. Bentuknya yang lonjong dengan ukuran besar tentu sangat menarik dipandang. Apalagi dengan warna kulitnya yang kuning, yang membedakannya dengan lemon lokal yang memiliki warna hijau. Selain itu kulit buahnya lebih tebal, sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menggunakannya sebagai perasa lemon dalam masakan anda.

• LEMON AUSTRALIA
Hampir menyerupai lemon Amerika, lemon Australia juga memiliki warna kulit kuning mengkilat cantik, dengan ukuran yang besar. Namun aromanya lebih harum dan khas lemon. Rasanya manis masam segar.

• LEMON JARI BUDHA
Dari sekian jenis lemon unggul, lemon jari budha merupakan varietas paling menarik. Bila klemon lain berbentuk lonjong, lemon jari budha memiliki bentuk layaknya seperti tangan manusia dengan jari. Jari-jari tersebut merupakan kulit yang menebal. Hampir tidak terkandung buah di dalamnya. Apabila ditemukan daging buah, presentasenya sangat sedikit dan rasanya sangat masam. Rasa kulit lemon jari budha sangat getir. Namun dibalik ketidaknikmatan rasa buahnya, anda dapat menemukan berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

JUAL BIBIT LEMON UNGGUL

( Jenis: Lemon Australia, Lemon Lokal, Lemon Amerika, Lemon Tea )

Harga Mulai : Rp 90.000 – Rp 60.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

Jual bibit lemon

PerbanyakanTempel, sambung sisip, dan okulasi
Tinggi bibitMulai 50cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 4 bulan dari sambung
Masa berbuah1.5 tahun – 2 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran sedang – tinggi ( 200 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1-2 hari sekali saat musim kemarau
Pupuk– Kompos/ pupuk kandang (2 bulan sekali)

– Kimia/NPK (4 bulan sekali)

Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

 

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit lemon tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657.

Beberapa Jenis Lemon Unggul yang Banyak Dicari di Pasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *