Jual Bibit Kelengkeng Matalada atau Hawae – Bibit buah kelengkeng yang kami jual satu ini merupakan kelengkeng berbiji kecil seukuran lada. Kelengkeng ini bernama kelengkeng matalada. Tinggi bibit buah yang kami sediakan yaitu bibit dengan tinggi mulai 50cm up. Harga mulai Rp 60.000/bibit tergantung ukuran dan jumlah pembelian. Untuk perbanyakan, sama seperti kelengkeng merah, kami perbanyak dengan menggunakan teknik okulasi dan teknik sambung pucuk.

Jual Bibit Kelengkeng Matalada atau Hawae
Bibit Kelengkeng Matalada atau Hawae

Kelengkeng matalada merupakan kelengkeng yang memeiliki keunggulan berbuah besar meskipun masih kalah dengan kelengkeng ping pong dan berbiji kecil. Biji yang kecil ini lah yang membedakan kelengkeng matalada dengan kelengkeng jenis lainnya. Dengan keclnya ukuran biji, yaitu seukuran lada, tidak membuat daging buahnya menjadi kecil juga, malahan daging buahnya termasuk ukuran kelengeng yang besar. Bisa dibayangkan kelengkeng dengan ukuran diameter 2,5cm-3cm namun berbiji seukuran biji lada ditambah Kulit Buah berwarna Putih dan tebal serta tidak terlalu berair.

Baca Juga : Cara Merawat Tanaman Lengkeng Dataran Rendah di Dalam Pot

Jual Bibit Kelengkeng Matalada atau Hawae
Buah Kelengkeng Matalada atau Hawae

Kelengkeng matalada dapat belajar memproduksi buah pada usia kurang dari 2 tahun. Tidak perlu perlakuan khusus seperti memberikan booster pada kelengkeng jenis matalada ini, tidak seperti kelengkeng new kristal yang ditanam pada dataran rendah. Hal tersebut dikarenakan memang kelengkeng matalada merupakan kelengkeng yang baik jika ditanam di dataran rendah. Kelengkeng matalada ini pun bisa ditanam pada pot karena warna kulit buah yang putih juga indah dipandang.  Baca selengkapnya tentang Lengkeng Matalada (Biji lada) atau Hawae

Penanaman Bibit Buah kelengkeng ini pun terbilang sangat mudah. Selama pemberian pupuk dan penyinaran matahari cukup maka pohon akan tumbuh. Pemupukan dalam setiap tahun dilakukan sebanyak 2 kali yakni pada awal musim penghujan dan ketika memasuki musim kemarau. Untuk pemupukannya sendiri dengan cara membenamkan pupuk pada tanah di sekitar tanaman yang berjarak kira-kira sama lebar dengan lingkar luar bagian tajuk daun (dari batang utama). Untuk ditanam pada tabulampot dapat menggunakan pot dengan diameter lebih dari 60cm. media tanam yang digunakan cukup dengan tanah humus atau tanah kompos. Siram pohon dua kali dalam sehari. Tips pemberian pupuk dilakukan minimal 2 bulan sekali, menggunakan pupuk NPK daun atau sejenisnya.

Jika anda tertarik untuk memliki dan bertanya informasi seputar kelengkeng matalada ini, anda dapat menghibungi Customer Service kami.

JUAL BIBIT KELENGKENG MATA LADA

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Kelengkeng Matalada atau Hawae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *